Sinopsis Buku: Buku ini membahas model pembelajaran berbasis proyek atau *Project Based Learning (PjBL)* yang diterapkan dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Buku ini dirancang untuk memberikan solusi dalam pembelajaran IPS yang menarik dan sesuai dengan Kurikulum 2013, khususnya dalam aspek keterampilan. Dalam buku ini, pembelajaran IPS tidak hanya berupa penghafalan informasi, tetapi peserta didik diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab melalui kegiatan proyek yang realistik. Buku ini menjelaskan secara praktis tentang aktivitas belajar, hasil belajar, serta implementasi model *Project Based Learning* dalam pembelajaran IPS. Selain itu, buku ini juga membahas konsep mata pelajaran IPS, nilai-nilai yang terkandung dalam IPS, dan keterampilan yang diperlukan dalam pembelajaran IPS. Buku ini menjadi panduan bagi guru dalam merancang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang menarik dan efektif, serta mendorong peserta didik untuk belajar secara aktif dan mandiri. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi para guru, calon guru, dan pelajar yang ingin memahami dan menerapkan pembelajaran IPS berbasis proyek secara efektif dan inovatif.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas model pembelajaran berbasis proyek atau *Project Based Learning (PjBL)* yang diterapkan dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Buku ini dirancang untuk memberikan solusi dalam pembelajaran IPS yang menarik dan sesuai dengan Kurikulum 2013, khususnya dalam aspek keterampilan. Dalam buku ini, pembelajaran IPS tidak hanya berupa penghafalan informasi, tetapi peserta didik diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab melalui kegiatan proyek yang realistik. Buku ini menjelaskan secara praktis tentang aktivitas belajar, hasil belajar, serta implementasi model *Project Based Learning* dalam pembelajaran IPS. Selain itu, buku ini juga membahas konsep mata pelajaran IPS, nilai-nilai yang terkandung dalam IPS, dan keterampilan yang diperlukan dalam pembelajaran IPS. Buku ini menjadi panduan bagi guru dalam merancang RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang menarik dan efektif, serta mendorong peserta didik untuk belajar secara aktif dan mandiri. Buku ini merupakan referensi yang relevan bagi para guru, calon guru, dan pelajar yang ingin memahami dan menerapkan pembelajaran IPS berbasis proyek secara efektif dan inovatif.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-313-1 |
eISBN |