Sains saat ini perlu untuk dipahami oleh setiap orang Setiap orang perlu untuk berliterasi sains sebagai bekal untuk menghadapi dan memecahkan masalah yang banyak ditimbulkan oleh pesatnya kemajuan teknologi Pembelajaran sains tidak pernah lepas dengan kegiatan manipulatif atau kegiatan yang melibatkan tangan atau dikenal dengan hands on Sejak kurikulum 1975 sampai kurikulum 2013 pembelajaran sains menuntut siswa mengembangkan kemampuannya melalui penggunaan metode ilmiah praktikum pendekatan keterampilan proses pelaksanaan eksperimen inquiry dan pendekatan konsep hal ini dengan jelas menunjukkan keterlibatan aktif siswa dalam pembelajaran Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21 Di dalamnya dilengkapi gambaran beserta contoh bagaimana membelajarkan sains yang mudah dan menarik bagi siswa SD yang selama ini dirasakan sulit bagi guru Bagi calon guru buku ini juga memberikan bekal dan pengalaman untuk mengajarkan sains bagi siswa SD Sains saat ini perlu untuk dipahami oleh setiap orang Setiap orang perlu untuk berliterasi sains sebagai bekal untuk menghadapi dan memecahkan masalah yang banyak ditimbulkan oleh pesatnya kemajuan teknologi Pembelajaran sains tidak pernah lepas dengan kegiatan manipulatif atau kegiatan yang melibatkan tangan atau dikenal dengan hands on Sejak kurikulum 1975 sampai ...kurikulum 2013 pembelajaran sains menuntut siswa mengembangkan kemampuannya melalui penggunaan metode ilmiah praktikum pendekatan keterampilan proses pelaksanaan eksperimen inquiry dan pendekatan konsep hal ini dengan jelas menunjukkan keterlibatan aktif siswa dalam pembelajaran Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21 Di dalamnya dilengkapi gambaran beserta contoh bagaimana membelajarkan sains yang mudah dan menarik bagi siswa SD yang selama ini dirasakan sulit bagi guru Bagi calon guru buku ini juga memberikan bekal dan pengalaman untuk mengajarkan sains bagi siswa SD