Kecerdasan merupakan anugerah potensi terbesar yang dimiliki oleh manusia Kecerdasan menjadi sarana sekaligus indikator untuk mengembangkan kompetensi seseorang Dalam pembelajaran bagi seorang guru tidak dapat lepas dari interaksi dengan anak didiknya yang memiliki keragaman kecerdasan Oleh karena selama ini perspektif pembelajaran belum secara optimal memanfaatkan keberagaman kecerdasan yang dimiliki oleh anak didik Tujuan penulisan buku ini adalah untuk menyediakan berbagai alternatif pembelajaran yang bisa memfasilitasi ragam kecerdasan yang dimiliki anak didik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di SD Buku ini terdiri dari 4 bab bab 1 berisi tentang latar belakang mengapa perlunya membelajarkan dan memfasilitasi beragam kecerdasan yang dimiliki anak didik Bab 2 berisi tentang teori teori yang melandasi kecerdasan jamak ini sementara bab 3 menyajikan tentang format format dalam rangka mempermudah guru mengidentifikasi kecerdasan jamak anak didik dan bab 4 menyajikan tentang bagaimana mendesain pembelajaran berbasis kecerdasan jamak Kecerdasan merupakan anugerah potensi terbesar yang dimiliki oleh manusia Kecerdasan menjadi sarana sekaligus indikator untuk mengembangkan kompetensi seseorang Dalam pembelajaran bagi seorang guru tidak dapat lepas dari interaksi dengan anak didiknya yang memiliki keragaman kecerdasan Oleh karena selama ini perspektif pembelajaran belum secara optimal memanfaatkan keberagaman kecerdasan yang dimiliki oleh anak ...didik Tujuan penulisan buku ini adalah untuk menyediakan berbagai alternatif pembelajaran yang bisa memfasilitasi ragam kecerdasan yang dimiliki anak didik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di SD Buku ini terdiri dari 4 bab bab 1 berisi tentang latar belakang mengapa perlunya membelajarkan dan memfasilitasi beragam kecerdasan yang dimiliki anak didik Bab 2 berisi tentang teori teori yang melandasi kecerdasan jamak ini sementara bab 3 menyajikan tentang format format dalam rangka mempermudah guru mengidentifikasi kecerdasan jamak anak didik dan bab 4 menyajikan tentang bagaimana mendesain pembelajaran berbasis kecerdasan jamak