Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran bahasa Inggris dalam konteks lembaga pendidikan Islam, khususnya pada tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Buku ini menyajikan analisis mengenai kendala dan faktor-faktor yang memengaruhi prestasi dan hasil belajar siswa MTs dalam pelajaran bahasa Inggris. Penulis mengupas secara mendalam tantangan yang dihadapi oleh para guru dan siswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris, serta menyoroti pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan. Selain itu, buku ini juga membahas konsep pembelajaran, komponen-komponen pembelajaran, serta faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas pembelajaran. Penulis juga menjelaskan karakteristik lembaga pendidikan Islam, sejarah perkembangannya di Indonesia, serta kedudukan lembaga pendidikan Islam dalam sistem pendidikan nasional. Buku ini dirancang sebagai sumber inspirasi dan referensi bagi para guru, khususnya di lingkungan madrasah, dalam meningkatkan literasi dan budaya membaca, serta memajukan kualitas pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran bahasa Inggris dalam konteks lembaga pendidikan Islam, khususnya pada tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Buku ini menyajikan analisis mengenai kendala dan faktor-faktor yang memengaruhi prestasi dan hasil belajar siswa MTs dalam pelajaran bahasa Inggris. Penulis mengupas secara mendalam tantangan yang dihadapi oleh para guru dan siswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris, serta menyoroti pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan. Selain itu, buku ini juga membahas konsep pembelajaran, komponen-komponen pembelajaran, serta faktor-faktor yang memengaruhi efektivitas pembelajaran. Penulis juga menjelaskan karakteristik lembaga pendidikan Islam, sejarah perkembangannya di Indonesia, serta kedudukan lembaga pendidikan Islam dalam sistem pendidikan nasional. Buku ini dirancang sebagai sumber inspirasi dan referensi bagi para guru, khususnya di lingkungan madrasah, dalam meningkatkan literasi dan budaya membaca, serta memajukan kualitas pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam.
Jumlah Halaman | 54 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-290-082-0 |
eISBN |