Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran Bahasa Inggris yang berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills), yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bagaimana guru dapat mengajak peserta didik untuk berpikir secara mendalam, menganalisis, dan menyelesaikan masalah melalui berbagai metode pembelajaran yang terstruktur. Salah satu pendekatan yang digunakan adalah Kolase MM, yaitu kombinasi dari Mind Mapping dan Problem Based Learning (PBL), yang dirancang untuk memfasilitasi proses berpikir tingkat tinggi peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya pertanyaan *How* dan *Why* dalam pembelajaran Bahasa Inggris, karena pertanyaan tersebut mendorong peserta didik untuk berpikir kritis dan membangun teks yang bermakna. Selain itu, buku ini juga membahas teks eksplanasi, struktur teks, dan cara mengintegrasikan konsep tersebut dalam pembelajaran yang efektif. Dengan pendekatan yang praktis dan berbasis keterampilan berpikir tingkat tinggi, buku ini menjadi panduan yang sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di kelas.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran Bahasa Inggris yang berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills), yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif peserta didik. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bagaimana guru dapat mengajak peserta didik untuk berpikir secara mendalam, menganalisis, dan menyelesaikan masalah melalui berbagai metode pembelajaran yang terstruktur. Salah satu pendekatan yang digunakan adalah Kolase MM, yaitu kombinasi dari Mind Mapping dan Problem Based Learning (PBL), yang dirancang untuk memfasilitasi proses berpikir tingkat tinggi peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya pertanyaan *How* dan *Why* dalam pembelajaran Bahasa Inggris, karena pertanyaan tersebut mendorong peserta didik untuk berpikir kritis dan membangun teks yang bermakna. Selain itu, buku ini juga membahas teks eksplanasi, struktur teks, dan cara mengintegrasikan konsep tersebut dalam pembelajaran yang efektif. Dengan pendekatan yang praktis dan berbasis keterampilan berpikir tingkat tinggi, buku ini menjadi panduan yang sangat bermanfaat bagi guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di kelas.
Jumlah Halaman | 70 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-090-4 |
eISBN |