Pengajaran sastra di sekolah dasar SD diarahkan terutama pada proses pemberian pengalaman bersastra Siswa diajak untuk mengenal bentuk dan isi sebuah karya sastra melalui kegiatan mengenal cipta sastra sehingga tumbuh pemahaman dan sikap menghargai cipta sastra sebagai suatu karya yang indah dan bermakna Karya sastra anak yang merupakan jenis bacaan cerita anak anak merupakan bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak anak Sebagaimana karya sastra pada umumnya bacaan sastra anak anak merupakan hasil kreasi imajinatif yang mampu menggambarkan dunia rekaan menghadirkan pemahaman dan pengalaman keindahan tertentu Pengajaran sastra di sekolah dasar SD diarahkan terutama pada proses pemberian pengalaman bersastra Siswa diajak untuk mengenal bentuk dan isi sebuah karya sastra melalui kegiatan mengenal cipta sastra sehingga tumbuh pemahaman dan sikap menghargai cipta sastra sebagai suatu karya yang indah dan bermakna Karya sastra anak yang merupakan jenis bacaan cerita ...anak anak merupakan bentuk karya sastra yang ditulis untuk konsumsi anak anak Sebagaimana karya sastra pada umumnya bacaan sastra anak anak merupakan hasil kreasi imajinatif yang mampu menggambarkan dunia rekaan menghadirkan pemahaman dan pengalaman keindahan tertentu