Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis dalam pembelajaran menggunakan media komik, yang dirancang untuk memudahkan para pendidik dan guru dalam menyampaikan materi pelajaran secara lebih menarik dan menyenangkan. Dengan memanfaatkan komik sebagai alat pembelajaran, buku ini membantu meningkatkan motivasi belajar siswa, mengembangkan keterlibatan kognitif, serta meningkatkan pemahaman konsep secara efektif. Buku ini menyajikan berbagai metode dan langkah-langkah dalam pembuatan komik pembelajaran, baik secara *offline* maupun *online*, termasuk penggunaan aplikasi seperti *Comic Life*, *MakeBeliefsComix.com*, dan *Comicker* untuk smartphone. Selain itu, buku ini juga membahas tentang perancangan komik, mulai dari pembuatan *storyline*, penokohan, alur cerita, ilustrasi, hingga penempatan panel dan layout yang efektif. Buku ini juga menjelaskan berbagai jenis komik berdasarkan isinya dan genre, serta memberikan contoh dan panduan dalam merancang komik pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan siswa. Dengan pendekatan yang interaktif dan kreatif, buku ini diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik, guru, dan bahkan mahasiswa yang tertarik dalam penelitian tindakan kelas. Buku ini dilengkapi dengan daftar pustaka dan profil penulis, serta dilisensikan dengan ISBN 978-602-497-723-8. Dengan hadirnya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan, khususnya dalam penerapan media komik sebagai alat pembelajaran yang inovatif dan efektif.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan praktis dalam pembelajaran menggunakan media komik, yang dirancang untuk memudahkan para pendidik dan guru dalam menyampaikan materi pelajaran secara lebih menarik dan menyenangkan. Dengan memanfaatkan komik sebagai alat pembelajaran, buku ini membantu meningkatkan motivasi belajar siswa, mengembangkan keterlibatan kognitif, serta meningkatkan pemahaman konsep secara efektif. Buku ini menyajikan berbagai metode dan langkah-langkah dalam pembuatan komik pembelajaran, baik secara *offline* maupun *online*, termasuk penggunaan aplikasi seperti *Comic Life*, *MakeBeliefsComix.com*, dan *Comicker* untuk smartphone. Selain itu, buku ini juga membahas tentang perancangan komik, mulai dari pembuatan *storyline*, penokohan, alur cerita, ilustrasi, hingga penempatan panel dan layout yang efektif. Buku ini juga menjelaskan berbagai jenis komik berdasarkan isinya dan genre, serta memberikan contoh dan panduan dalam merancang komik pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan siswa. Dengan pendekatan yang interaktif dan kreatif, buku ini diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi bagi para pendidik, guru, dan bahkan mahasiswa yang tertarik dalam penelitian tindakan kelas. Buku ini dilengkapi dengan daftar pustaka dan profil penulis, serta dilisensikan dengan ISBN 978-602-497-723-8. Dengan hadirnya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan, khususnya dalam penerapan media komik sebagai alat pembelajaran yang inovatif dan efektif.
Jumlah Halaman | 86 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-723-8 |
eISBN |