Logo Bacabuku
Pembelajaran Application Letter dengan Model Problem Based Learning

Pembelajaran Application Letter dengan Model Problem Based Learning

Josmartin Peto
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran *Application Letter* dalam konteks pendidikan Bahasa Inggris, khususnya dalam kurikulum 2013 (revisi 2017). Buku ini menyajikan pendekatan ilmiah (*Scientific Approach*) dan model *Problem Based Learning (PBL)* sebagai metode pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik. Buku ini juga menjelaskan konsep motivasi belajar, termasuk pengertian, ciri-ciri, jenis-jenis, faktor-faktor yang memengaruhi, serta aspek-aspek motivasi belajar. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang hasil belajar, termasuk pengertian, tujuan belajar, dan posisi materi *Application Letter* dalam kurikulum. Dalam bagian pembahasan, buku ini menggambarkan gambaran pembelajaran sebelum tindakan, pada siklus I dan siklus II, serta membahas secara mendalam tentang motivasi belajar peserta didik dan hasil belajar mereka dalam konteks pembelajaran *Application Letter* berdasarkan model PBL. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan tentang fungsi dan tujuan pembelajaran Bahasa Inggris, serta materi *Application Letter* yang menjadi fokus utama. Semua hal tersebut dirancang untuk membantu pendidik dan pengajar dalam merancang dan menerapkan pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih efektif, kreatif, dan relevan dengan kebutuhan pembelajar. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis masalah, buku ini berharap dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para guru, calon guru, serta semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pembelajaran *Application Letter* dalam konteks pendidikan Bahasa Inggris, khususnya dalam kurikulum 2013 (revisi 2017). Buku ini menyajikan pendekatan ilmiah (*Scientific Approach*) dan model *Problem Based Learning (PBL)* sebagai metode pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik. Buku ini juga menjelaskan konsep motivasi belajar, termasuk pengertian, ciri-ciri, jenis-jenis, faktor-faktor yang memengaruhi, serta aspek-aspek motivasi belajar. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang hasil belajar, termasuk pengertian, tujuan belajar, dan posisi materi *Application Letter* dalam kurikulum. Dalam bagian pembahasan, buku ini menggambarkan gambaran pembelajaran sebelum tindakan, pada siklus I dan siklus II, serta membahas secara mendalam tentang motivasi belajar peserta didik dan hasil belajar mereka dalam konteks pembelajaran *Application Letter* berdasarkan model PBL. Buku ini juga dilengkapi dengan penjelasan tentang fungsi dan tujuan pembelajaran Bahasa Inggris, serta materi *Application Letter* yang menjadi fokus utama. Semua hal tersebut dirancang untuk membantu pendidik dan pengajar dalam merancang dan menerapkan pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih efektif, kreatif, dan relevan dengan kebutuhan pembelajar. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis masalah, buku ini berharap dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para guru, calon guru, serta semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris.

Detail Buku

Jumlah Halaman 96
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-272-967-4
eISBN
Pembelajaran Application Letter dengan Model Problem Based Learning

Pembelajaran Application Letter dengan Model Problem Based Learning

Josmartin Peto