Logo Bacabuku
Pemasaran sosial kesehatan

Pemasaran sosial kesehatan

Siti Uswatun Chasanah A
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan praktek pemasaran sosial kesehatan secara komprehensif, dengan fokus pada peran pemasaran dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, mempromosikan kebijakan kesehatan, serta memperkuat partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Buku ini menjelaskan tentang pengertian pemasaran, hubungan pemasaran dan pasar, serta kegiatan utama pemasaran yang relevan dalam konteks kesehatan. Selain itu, buku ini juga menyoroti proses pemasaran sosial, bauran pemasaran, strategi dan proses pengelolaan pemasaran sosial, serta pentingnya riset dalam pemasaran sosial. Buku ini juga membahas peran periklanan dan komunikasi dalam pemasaran sosial, serta menjelaskan perilaku konsumen dalam konteks pemasaran kesehatan. Buku ini merupakan panduan yang bermanfaat bagi para pelaku kesehatan, pemerintah, organisasi masyarakat, dan akademisi yang tertarik untuk memahami dan menerapkan pemasaran sosial dalam upaya memajukan kesehatan masyarakat. Buku ini juga menyediakan panduan dalam merancang dan melaksanakan program pemasaran sosial yang efektif dan berkelanjutan.

Sinopsis ebook

Pemasaran Sosial pertama kali diperkenalkan tahun 1971 yaitu untuk membedakan penggunaan prinsip dan teknik pemasaran untuk memajukan suatu perubahan sosial ide atau perilaku Setelah kata itu berkembang pengertiannya menjadi suatu teknologi manajemen perubahan sosial yang melibatkan desain implementasi dan kontrol dari program penerimaan suatu ide atau praktik sosial dalam satu kelompok atau target adopter Tak dapat dipungkiri ketika berbicara tentang perubahan sosial maka tak ada resep generik dan jitu Namun mengubah pandangan dan perilaku masyarakat bukanlah sesuatu yang tak mungkin dilakukan Ini pun bukan urusan sehari dua hari Jadi perlu waktu perlu strategi perlu ketrampilan dan tentu saja gagasan brilian untuk dijual Dalam memahami pemasaran soaial khususnya bidang kesehatan dapat dikatakan sulit karena harus bisa membedakan yang mana Social Marketing atau Commersial Marketing Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman tersebut dengan tujuan untuk melengkapi referensi mengenai social marekting atau pemasaran sosial yang dibutuhkan oleh mahasiswa akademisi praktisi dan pemangku kebijakan dalam bidang kesehatan

Detail Buku

Jumlah Halaman 109
Kategori Kesehatan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-280-188-7
eISBN 978-602-280-623-3
Pemasaran sosial kesehatan

Pemasaran sosial kesehatan

Siti Uswatun Chasanah A