Sinopsis Buku: Buku *Pemasaran Kewirausahaan Sosial dari Perspektif Teori* ini merupakan karya dari tim penulis yang terdiri dari Grieffanny Pranata Wicaksana, Afdiarsa Zaidan, Lia Ratnaningtyas, Taufik Hidayat, Nurmala Arfany Arista, Naili Muhibbatin Ni’matul Maula, Zahwa Aulia Zein, Windy Angelicha, Kholifah Nur’aini, Dina Ardiah Wahyu P, Sikkya Demitha Ruky, Safina Rachmawati, Mutiara Lavida Ilma Nafiah, Navania Rizki Salsabila, Shefira Nur Annisa, Putri Shavira, dan Adinda Rizqika Amalia. Buku ini telah diedit oleh Dr. Lasi Purwito, M.S. dan Dr. Ahmad, S.Pd., M.Pd., serta diterbitkan oleh Inara Publisher pada tahun 2022. Buku ini membahas tentang konsep dan prinsip dasar pemasaran dalam konteks kewirausahaan sosial, dengan pendekatan teoritis. Buku ini menjelaskan berbagai aspek penting dalam pemasaran, seperti definisi pemasaran, pengertian kewirausahaan sosial, serta berbagai konsep terkait seperti kebudayaan, kelas sosial, harga, strategi penetapan harga, analisis eksternal, virtual marketing, rating, pangsa pasar, dan lainnya. Selain itu, buku ini juga membahas tentang kompetensi komunikasi, komunikasi kewirausahaan, sistem informasi, dan sistem pemrosesan transaksi (TPS) sebagai bagian dari pendekatan teori dalam pemasaran kewirausahaan sosial. Buku ini ditujukan untuk para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang tertarik memahami konsep-konsep teoritis dalam pemasaran kewirausahaan sosial, serta bagaimana konsep-konsep tersebut dapat diterapkan dalam praktik nyata. Dengan pendekatan yang komprehensif dan jelas, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat dalam memperkaya pemahaman tentang pemasaran dalam konteks kewirausahaan sosial.
Tanpa disadari fenomena menjadi seorang wirausaha sosial tengah digandrungi oleh berbagai kalangan Wirausaha sosial atau yang lebih populer dengan istilah social enterprise merupakan sebuah peluang usaha baru yang mulai digeluti oleh berbagai kalangan termasuk anak muda di Indonesia Menjadi seorang wirausaha sosial tentu harus dipersiapkan dengan matang Jangan sampai segala keputusan bisnis yang diambil tanpa strategi Maka dari itu seorang wirausaha sosial ini harus memiliki bekal yang cukup Dan mempelajari ilmu kewirausahaan sosial adalah langkah fundamental dasar yang harus dijalani oleh calon wirausaha sosial Secara umum buku ini mengupas tentang metode yang tepat cara memasarkan produk usaha Buku ini ditulis oleh para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Pemasaran Kewirausahaan Sosial Sehingga isi dalam buku ini ditelaah secara mendalam oleh para mahasiswa yang berfokus pada pemasaran kewirausaahan sosial Terakhir buku ini bisa dijadikan sebagai referensi bacaan bagi para calon wirausaha sosial
Jumlah Halaman | 199 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Inara Publisher |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5970-64-6 |
eISBN | proses |