Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep pemasaran destinasi pariwisata dengan fokus pada strategi positioning yang didasarkan pada pendekatan PIB (Positioning, Image, dan Branding). Buku ini menjelaskan pentingnya branding destinasi wisata dalam meningkatkan daya tarik dan kepuasan wisatawan. Dalam konteks penerapan, buku ini menyajikan studi kasus nyata tentang positioning destinasi wisata di Desa Kartikajaya, Kabupaten Kendal, yang merupakan contoh dari "Jejak Desa Pejuang Indonesia". Dalam bab-babnya, penulis menjelaskan pengertian dan jenis pariwisata, konsep destinasi wisata, serta strategi untuk membangun positioning yang efektif. Selain itu, buku ini juga membahas peran produk ekonomi kreatif dalam pengembangan pariwisata sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkaya pengalaman wisatawan. Buku ini ditujukan untuk peneliti, pemerintah, dan mahasiswa yang ingin memahami lebih dalam mengenai pemasaran pariwisata dan pengembangan destinasi wisata berbasis komunitas.
Indonesia merupakan negara yang tidak hanya negara yang kaya akan budaya tetapi juga negara yang kaya akan sumber daya alam yang terdiri dari lautan matahari pantai dan daratan Kekayaan kekayaan tersebut dapat menjadi keuntungan yang besar bagi negara jika dapat dikelola dengan baik dan benar salah satu pendayagunaannya adalah dengan menciptakan daerah tersebut menjadi sebuah tempat atau sarana pariwisata
Jumlah Halaman | 68 |
---|---|
Kategori | Pariwisata - Tata Boga - Tata Busana |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-329-536-9 |
eISBN | proses |