Sinopsis Buku: Buku *PEMAHAMAN PRAKTIS ADMINISTRASI, ORGANISASI, DAN MANAJEMEN: Strategi Mengelola Kelangsungan Hidup Organisasi* merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep inti di bidang administrasi, organisasi, dan manajemen. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Administrasi, Organisasi, dan Manajemen atau Pengantar Manajemen, serta bagi para praktisi yang ingin memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola organisasi secara efektif. Buku ini membahas berbagai aspek kunci, seperti konsep administrasi, organisasi, dan manajemen, serta menjelaskan perbedaan dan hubungan antara ketiganya. Selain itu, buku ini juga membahas hakikat dan tujuan perencanaan, prinsip-prinsip pengorganisasian, pergerakan dan motivasi, sistem informasi manajemen (SIM), perilaku organisasi, serta konsep manajemen berdasarkan sasaran (Management by Objective). Buku ini juga menyajikan sejarah perkembangan teori manajemen, mulai dari teori kuno hingga teori kontemporer, serta berbagai pendekatan dan aliran dalam manajemen. Dengan penyajian yang terstruktur dan jelas, buku ini dirancang untuk membekali pembaca dengan pengetahuan ilmiah yang dapat diterapkan dalam berbagai bidang pekerjaan, baik di organisasi pemerintah maupun swasta. Buku ini juga memberikan wawasan tentang bagaimana mengelola kelangsungan hidup organisasi melalui pendekatan manajemen yang efektif dan berkelanjutan.
Administrasi Organisasi dan Manajemen merupakan istilah istilah yang melekat pada aktivitas bisnis sehari hari pada suatu organisasi atau perusahaan Seluruh aktivitas bisnis yang dijalankan dalam suatu organisasi harus dikelola dengan baik dan benar melalui penerapan teori teori ilmu administrasi organisasi dan manajemen baik pada organisasi pemerintah organisasi bisnis maupun organisasi nirlaba Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kebijakan kebijakan administrasi dan manajemen yang dibuat dan diterapkan oleh pimpinan organisasi secara sistematis dan terpadu Kebijakan kebijakan administrasi dan manajemen tersebut akan lebih berdaya guna jika didukung oleh penyusunan dan penerapan strategi strategi lainnya di bidang perilaku organisasi sistem informasi manajemen motivasi karyawan peran dan fungsi kepemimpinan manajemen konflik komunikasi organisasi kerja sama kelompok sistem pengendalian mutu dan management by objective Semoga penerbitan buku ini bermanfaat dalam memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang administrasi organisasi dan manajemen baik di kalangan mahasiswa para praktisi yang berkarier pada organisasi pemerintah organisasi bisnis dan organisasi nirlaba maupun masyarakat luas Semoga penerbitan buku ini juga dapat menjadi sedakah ilmu dan membawa barokah baik bagi penulis maupun penerbit serta bagi masyarakat luas yang membacanya Aamiin yaa robbal aalamiin