Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya pelayanan publik berbasis digital dalam menghadapi tantangan era digital dan khususnya dalam masa pandemi Covid-19. Dalam konteks ini, buku menjelaskan bagaimana teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya e-government, e-commerce, dan e-service, dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih efisien, produktif, dan adaptif terhadap perubahan lingkungan sosial dan ekonomi. Buku ini juga menjelaskan peran penting teknologi digital dalam memudahkan mobilitas masyarakat, mengurangi kerumunan, serta membatasi mobilitas fisik sebagai bagian dari protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi pandemi. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang strategi transformasi digital yang perlu dilakukan oleh pemerintah, lembaga, dan masyarakat, termasuk persiapan sumber daya manusia (SDM), investasi teknologi, dan evaluasi berkala. Selain itu, buku ini juga membahas aspek hukum terkait penggunaan hak cipta dalam konteks pelayanan publik berbasis digital, termasuk sanksi yang dikenakan atas pelanggaran hak ekonomi dan hak moral pencipta. Dengan pendekatan yang praktis dan terstruktur, buku ini memberikan wawasan dan solusi yang dapat diterapkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkelanjutan di Indonesia.
Buku berjudul Pelayanan Publik Berbasis Digital ini membahas prolog hingga epilog tentang pentingnya era digital beserta penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi TIK terutama E Government E Commerce dan E Service Hal ini tentunya memberikan dampa
Jumlah Halaman | 145 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-02-4064-5 |
eISBN | 978-623-02-4155-0 |