Logo Bacabuku
Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas

Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas

Haryanto Dan Haris Iriyanto
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pelayanan publik yang berkualitas dalam konteks penyelenggaraan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam rangka menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif, buku ini khusus menyoroti peran dan tanggung jawab ASN dalam memberikan pelayanan yang memadai bagi penyandang disabilitas. Buku ini terdiri dari lima bab utama, yang meliputi konsep dan dasar hukum pelayanan publik, perspektif disabilitas, serta tantangan dan alternatif solusi dalam penyelenggaraan layanan publik bagi penyandang disabilitas di berbagai bidang, seperti transportasi, ketenagakerjaan, hukum, perijinan, pendidikan, kesehatan, perpustakaan, kebudayaan, dan pariwisata. Selain itu, buku ini juga menjelaskan hak dan kewajiban penyelenggara serta penerima layanan publik, serta asas penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan hak penyandang disabilitas. Dengan penjelasan yang jelas dan komprehensif, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi penyelenggara pelayanan publik, khususnya petugas pelayanan, dalam memahami konsep Pribadi Prima dalam pelayanan publik. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan praktis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inklusif dan berkelanjutan, khususnya bagi penyandang disabilitas.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya pelayanan publik yang berkualitas dalam konteks penyelenggaraan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam rangka menjawab tantangan dalam memberikan pelayanan publik yang inklusif, buku ini khusus menyoroti peran dan tanggung jawab ASN dalam memberikan pelayanan yang memadai bagi penyandang disabilitas. Buku ini terdiri dari lima bab utama, yang meliputi konsep dan dasar hukum pelayanan publik, perspektif disabilitas, serta tantangan dan alternatif solusi dalam penyelenggaraan layanan publik bagi penyandang disabilitas di berbagai bidang, seperti transportasi, ketenagakerjaan, hukum, perijinan, pendidikan, kesehatan, perpustakaan, kebudayaan, dan pariwisata. Selain itu, buku ini juga menjelaskan hak dan kewajiban penyelenggara serta penerima layanan publik, serta asas penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan hak penyandang disabilitas. Dengan penjelasan yang jelas dan komprehensif, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi penyelenggara pelayanan publik, khususnya petugas pelayanan, dalam memahami konsep Pribadi Prima dalam pelayanan publik. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan praktis dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inklusif dan berkelanjutan, khususnya bagi penyandang disabilitas.

Detail Buku

Jumlah Halaman 154
Kategori Sosial
Penerbit Media Nusa Creative
Tahun Terbit 2021
ISBN 978-602-462-610-5
eISBN
Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas

Pelayanan Publik Bagi Penyandang Disabilitas

Haryanto Dan Haris Iriyanto