Sinopsis Buku: Buku ini membahas pengaruh kualitas layanan dalam dunia perguruan tinggi terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa, khususnya mahasiswa Magister Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Penelitian ini berfokus pada dua aspek utama layanan yaitu layanan akademik dan non akademik, serta mengkaji bagaimana kedua aspek tersebut berkontribusi terhadap kepuasan mahasiswa dan sekaligus memengaruhi tingkat loyalitas mereka terhadap institusi pendidikan tersebut. Dalam buku ini, konsep kualitas layanan, kepuasan, dan loyalitas dijelaskan secara mendalam, disertai dengan kerangka konseptual dan model struktural yang relevan. Selain itu, penulis juga melakukan analisis data untuk menguji hipotesis yang diajukan, serta memaparkan hasil pengujian model pengukuran konstruk eksogen dan endogen. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga tentang pentingnya pelayanan yang berkualitas dalam meningkatkan kepuasan dan membangun loyalitas mahasiswa, yang merupakan aspek penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi bagi para akademisi, peneliti, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan tinggi yang ingin memahami dan meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan non akademik guna mendukung kepuasan dan keterlibatan mahasiswa.
Penelitian tentang pelayanan kepada pelanggan di dunia pendidikan tinggi ini mengerucut kepada penelitian tentang pengaruh kualitas layanan akademik dan non akademik terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa Magister Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Dalam buku ini yang dimaksud dengan pelanggan di dalam buku ini adalah mahasiswa dimana mahasiswa adalah pihak yang diberikan layanan oleh perguruan tinggi
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7743-09-5 |
eISBN | proses |