Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan *peer-feedback* sebagai solusi dalam meningkatkan kemampuan menulis teks prosedur pada pembelajaran bahasa Inggris, khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), kelas 9. Dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris yang mengintegrasikan empat keterampilan, yaitu berbicara, mendengar, membaca, dan menulis, keterampilan menulis menjadi salah satu aspek yang menuntut hasil dan memerlukan pendekatan yang lebih kreatif serta kritis. Buku ini menjelaskan secara rinci konsep menulis, keterampilan menulis, serta tantangan yang sering dihadapi siswa dalam memproduksi teks bahasa Inggris, seperti kesulitan dalam tata bahasa, ejaan, tata tulis, dan kosakata. Dengan pendekatan *peer-feedback*, siswa diberikan kesempatan untuk saling memberikan masukan dan umpan balik, sehingga memperkaya proses belajar menulis dan meningkatkan kualitas teks yang dihasilkan. Selain itu, buku ini menyajikan desain pembelajaran yang terstruktur, meliputi perencanaan, penjelasan kegiatan, dan evaluasi, yang dapat digunakan oleh guru sebagai pedoman dalam pembelajaran menulis teks prosedur melalui pendekatan *peer-feedback*. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar gambar yang memperjelas tahapan aktivitas pembelajaran, serta referensi dan profil penulis yang memberikan gambaran lengkap tentang latar belakang dan tujuan penulis dalam menulis buku ini. Dengan demikian, buku ini menjadi sumber informasi yang relevan dan praktis bagi para guru Bahasa Inggris, serta pembaca yang tertarik pada metode pembelajaran inovatif dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan *peer-feedback* sebagai solusi dalam meningkatkan kemampuan menulis teks prosedur pada pembelajaran bahasa Inggris, khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), kelas 9. Dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris yang mengintegrasikan empat keterampilan, yaitu berbicara, mendengar, membaca, dan menulis, keterampilan menulis menjadi salah satu aspek yang menuntut hasil dan memerlukan pendekatan yang lebih kreatif serta kritis. Buku ini menjelaskan secara rinci konsep menulis, keterampilan menulis, serta tantangan yang sering dihadapi siswa dalam memproduksi teks bahasa Inggris, seperti kesulitan dalam tata bahasa, ejaan, tata tulis, dan kosakata. Dengan pendekatan *peer-feedback*, siswa diberikan kesempatan untuk saling memberikan masukan dan umpan balik, sehingga memperkaya proses belajar menulis dan meningkatkan kualitas teks yang dihasilkan. Selain itu, buku ini menyajikan desain pembelajaran yang terstruktur, meliputi perencanaan, penjelasan kegiatan, dan evaluasi, yang dapat digunakan oleh guru sebagai pedoman dalam pembelajaran menulis teks prosedur melalui pendekatan *peer-feedback*. Buku ini juga dilengkapi dengan daftar gambar yang memperjelas tahapan aktivitas pembelajaran, serta referensi dan profil penulis yang memberikan gambaran lengkap tentang latar belakang dan tujuan penulis dalam menulis buku ini. Dengan demikian, buku ini menjadi sumber informasi yang relevan dan praktis bagi para guru Bahasa Inggris, serta pembaca yang tertarik pada metode pembelajaran inovatif dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa.
Jumlah Halaman | 94 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-217-782-6 |
eISBN |