Pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME memerlukan sistem pengelolaan yang komprehensif dimulai dari perencanaan pelaksanaan sampai monitoring dan evaluasinya Semua itu untuk pencapaian 8 SNP yakni Standar Kompetensi Lulusan Standar Isi Standar Proses Standar Penilaian Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Standar Sarana dan Prasarana Standar Biaya dan Standar Pengelolaan LPMP DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada dasarnya memberikan kesempatan yang luas kepada satuan pendidikan untuk menentukan pola mana yang dikehendaki untuk menyelenggarakan pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Oleh karena itu kegiatan awal pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME akan dimulai dengan mengacu kepada kondisi lingkungan sekolah tersebut Bentuknya adalah dengan memberikan pendampingan kepada sekolah yang dipilih sesuai dengan kebutuhan yang ada untuk kemudian melakukan pengimbasan ke sekolah sekolah di sekitarnya Untuk itu diperlukan adanya kerja sama yang baik dengan semua pihak dalam upaya memperoleh kesamaan pandangan dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Untuk itu perlu adanya pedoman pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Buku ini menjawab bagaimana mengambangkan budaya mutu sekolah melalui SPME Pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME memerlukan sistem pengelolaan yang komprehensif dimulai dari perencanaan pelaksanaan sampai monitoring dan evaluasinya Semua itu untuk pencapaian 8 SNP yakni Standar Kompetensi Lulusan Standar Isi Standar Proses Standar Penilaian Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Standar Sarana dan Prasarana Standar Biaya dan Standar Pengelolaan LPMP DKI ...Jakarta dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada dasarnya memberikan kesempatan yang luas kepada satuan pendidikan untuk menentukan pola mana yang dikehendaki untuk menyelenggarakan pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Oleh karena itu kegiatan awal pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME akan dimulai dengan mengacu kepada kondisi lingkungan sekolah tersebut Bentuknya adalah dengan memberikan pendampingan kepada sekolah yang dipilih sesuai dengan kebutuhan yang ada untuk kemudian melakukan pengimbasan ke sekolah sekolah di sekitarnya Untuk itu diperlukan adanya kerja sama yang baik dengan semua pihak dalam upaya memperoleh kesamaan pandangan dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Untuk itu perlu adanya pedoman pengembangan budaya mutu sekolah melalui SPME Buku ini menjawab bagaimana mengambangkan budaya mutu sekolah melalui SPME