Sinopsis Buku Pedoman Administrasi Kelas Pendidikan Khusus Buku ini merupakan panduan komprehensif bagi para guru pendidikan khusus dalam menyusun dan mengelola administrasi kelas secara efektif dan profesional. Buku ini membahas berbagai aspek administratif yang penting dalam kegiatan pembelajaran, termasuk administrasi sarana/ perlengkapan/media pembelajaran, administrasi identifikasi dan asesmen, serta administrasi lainnya yang mendukung proses pendidikan peserta didik berkebutuhan khusus. Dalam buku ini, disajikan berbagai format dan panduan yang diperlukan untuk mengumpulkan dan menyusun data kelas, rencana pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, penilaian, serta perencanaan dan pelaksanaan bimbingan dan konseling. Buku ini juga menekankan pentingnya ketertiban dan akurasi dalam pengisian data dan laporan, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap peserta didik dan pembelajaran berkualitas. Selain itu, buku ini juga mengacu pada prinsip-prinsip pendidikan nasional yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, yang menegaskan bahwa setiap peserta didik, termasuk peserta didik berkebutuhan khusus, berhak mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan demikian, buku ini menjadi sumber informasi yang relevan dan berharga bagi guru, kepala sekolah, pengawas, serta para stakeholder lainnya dalam penyelenggaraan pendidikan khusus. Buku ini dilengkapi dengan daftar pustaka dan lampiran untuk memperkaya pemahaman dan penerapan dalam praktik lapangan. Sebagai pedoman administrasi yang terstruktur dan terarah, buku ini menjadi acuan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik berkebutuhan khusus.
Semua guru Pendidikan Khusus dalam pelaksanaan tugasnya perlu menyusun Administrasi Kelas Untuk menyusun administrasi kelas yang baik maka guru pendidikan khusus perlu mengenal bidang tugasnya dengan baik secara komprehensif dan mengenal bentuk format format atau buku buku administrasi kelas yang harus dipersiapkan untuk menuangkan berbagai data atau informasi berkenaan dengan peserta didik berkebutuhan khusus sarana perlengkapan media pendidikan biaya dana serta rencana pembelajaran pelaksanaan pembelajaran dan penilaian pembelajaran Buku ini menjadi sangat penting untuk dibaca baik oleh Guru yang mengajar pada kelas Pendidikan Khusus dan semua pihak yang terlibat dalam proses pengajaran
Jumlah Halaman | 138 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Luxima Metro Media |
Tahun Terbit | 2012 |
ISBN | 978-602-7635-58-6 |
eISBN | 978-602-268-415-2 |