Paradigma pendidikan agama Islam lebih cenderung mengorientasikan diri pada bidang humaniora dan ilmu ilmu sosial padahal sains fisika kimia biologi dan matematika modern dan pengembangan teknologi canggih mutlak diperlukan Sains ini belum mendapat apresiasi dan tempat yang sepatutnya dalam sistem pendidikan Islam artinya integrasi pendidikan Islam dalam prespektif trasnformasi menuju pendidikan Islam berkualitas memadukan sains spiritual dengan pendidikan karakter sebagai ciri khas suatu bangsa mutlak diperlukan Pendidikan dalam agama Islam sendiri merupakan integrasi antara kekuatan akal rasional empiris dan bersumber pada wahyu yang berasal dari Al QurParadigma pendidikan agama Islam lebih cenderung mengorientasikan diri pada bidang humaniora dan ilmu ilmu sosial padahal sains fisika kimia biologi dan matematika modern dan pengembangan teknologi canggih mutlak diperlukan Sains ini belum mendapat apresiasi dan tempat yang sepatutnya dalam sistem pendidikan Islam artinya integrasi pendidikan Islam dalam prespektif trasnformasi menuju pendidikan ...Islam berkualitas memadukan sains spiritual dengan pendidikan karakter sebagai ciri khas suatu bangsa mutlak diperlukan Pendidikan dalam agama Islam sendiri merupakan integrasi antara kekuatan akal rasional empiris dan bersumber pada wahyu yang berasal dari Al Qur