Buku ini bermanfaat bagi siapa saja yang sedang meneliti karena pada Bab 1 dan 2 khusus memaparkan kajian epistemologi penelitian Secara khusus buku ini ditunjukkan untuk mahasiswa peminat komunikasi Sesuai dengan judul Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi buku ini memfokuskan kepada paradigma dan model penelitian komunikasi yang diawali dengan paparan perencanaan dan tahapan penelitian komunikasi pada bab 3 dan perspektif komunikasi menurut Fisher dipaparkan pada Bab 4 Dan dalam menentukan metode penelitian komunikasi mengingat penelitan komunikasi termasuk penelitian sosial maka semua metode penelitian sosial dapat dijadikan metode penelitian komunikasi Pada Bab 5 dibahas persepsi ahli yang berbeda beda dalam menentukan ragam metode penelitian Bagi mahasiswa yang diarahkan menggunakan analisis statistik dalam menulis karya ilmiah penulis juga membahasnya pada Bab 6 7 dan 8 Terakhir pada lampiran disajikan berbagai format penelitian dan dilengkapi dengan daftar istilah metodologi penelitian Buku ini bermanfaat bagi siapa saja yang sedang meneliti karena pada Bab 1 dan 2 khusus memaparkan kajian epistemologi penelitian Secara khusus buku ini ditunjukkan untuk mahasiswa peminat komunikasi Sesuai dengan judul Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi buku ini memfokuskan kepada paradigma dan model penelitian komunikasi yang diawali dengan paparan perencanaan ...dan tahapan penelitian komunikasi pada bab 3 dan perspektif komunikasi menurut Fisher dipaparkan pada Bab 4 Dan dalam menentukan metode penelitian komunikasi mengingat penelitan komunikasi termasuk penelitian sosial maka semua metode penelitian sosial dapat dijadikan metode penelitian komunikasi Pada Bab 5 dibahas persepsi ahli yang berbeda beda dalam menentukan ragam metode penelitian Bagi mahasiswa yang diarahkan menggunakan analisis statistik dalam menulis karya ilmiah penulis juga membahasnya pada Bab 6 7 dan 8 Terakhir pada lampiran disajikan berbagai format penelitian dan dilengkapi dengan daftar istilah metodologi penelitian