Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang konsep dan penerapan *Higher Order Thinking Skills (HOTS)* dalam pembelajaran Matematika di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), khususnya untuk kelas IV, V, dan VI. Buku ini merupakan panduan praktis yang dirancang untuk membantu pendidik dalam memahami dimensi proses berpikir, termasuk *Lower Order Thinking Skills (LOTS)*, *Medium Order Thinking Skills (MOTS)*, dan *Higher Order Thinking Skills (HOTS)*. Buku ini menjelaskan peran HOTS dalam pembelajaran Matematika, serta bagaimana menyusun soal dan aktivitas pembelajaran yang mampu mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas penerapan HOTS pada ranah kognitif dan psikomotor, serta metode penilaian yang sesuai dengan karakteristik HOTS. Dengan pendekatan yang praktis dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi guru, pendidik, dan pelaku pembelajaran Matematika di SD/MI dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis, kreatif, serta inovatif peserta didik di abad 21.
Perkembangan abad 21 menuntut manusia untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya Tidak hanya itu manusia juga dituntut untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang ada Salah satu usaha untuk menanggapi perkembangan tersebut yaitu dengan mempersiapkan
Jumlah Halaman | 76 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | PT Jepe Press Media Utama |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-214-046-2 |
eISBN | 978-623-214-285-5 |