Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dalam pelaksanaan penilaian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), berdasarkan Kurikulum 2013 (K13). Buku ini dirancang untuk memudahkan para pendidik, khususnya guru PAI, dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan hasil penilaian, baik dalam aspek sikap, pengetahuan, maupun keterampilan siswa. Dalam buku ini, disajikan berbagai teknik penilaian yang dapat diterapkan dalam waktu yang terbatas, serta panduan dalam mengolah dan mendeskripsikan hasil penilaian secara efektif. Selain itu, buku ini juga memberikan arahan terkait pemanfaatan dan tindak lanjut hasil penilaian, seperti program pembelajaran remedial dan pengayaan, sehingga memperkaya proses pembelajaran dan peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini juga dilengkapi dengan panduan terkait pelaksanaan penilaian, pengolahan hasil penilaian, serta langkah-langkah dalam memberikan pembinaan kepada peserta didik. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pendidik dapat lebih mudah dalam mengembangkan program penilaian yang komprehensif dan berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi pendidikan Islam di tingkat SD.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dalam pelaksanaan penilaian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), berdasarkan Kurikulum 2013 (K13). Buku ini dirancang untuk memudahkan para pendidik, khususnya guru PAI, dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan hasil penilaian, baik dalam aspek sikap, pengetahuan, maupun keterampilan siswa. Dalam buku ini, disajikan berbagai teknik penilaian yang dapat diterapkan dalam waktu yang terbatas, serta panduan dalam mengolah dan mendeskripsikan hasil penilaian secara efektif. Selain itu, buku ini juga memberikan arahan terkait pemanfaatan dan tindak lanjut hasil penilaian, seperti program pembelajaran remedial dan pengayaan, sehingga memperkaya proses pembelajaran dan peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini juga dilengkapi dengan panduan terkait pelaksanaan penilaian, pengolahan hasil penilaian, serta langkah-langkah dalam memberikan pembinaan kepada peserta didik. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pendidik dapat lebih mudah dalam mengembangkan program penilaian yang komprehensif dan berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi pendidikan Islam di tingkat SD.
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-408-9 |
eISBN |