Sinopsis Buku: Buku ini memberikan panduan praktis dan komprehensif tentang strategi instruksional yang dirancang untuk meningkatkan partisipasi dan kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam lingkungan pembelajaran, terutama dalam konteks pembelajaran jarak jauh (PJJ). Buku ini menjelaskan secara rinci teknik kelompok nominal Socratic (TKNS), yang merupakan pendekatan pembelajaran berbasis pertanyaan bermakna untuk memfasilitasi diskusi dan refleksi kritis. Buku ini juga menjelaskan berbagai istilah penting dalam pembelajaran modern seperti pembelajaran sinkron, pembelajaran asinkron, dan peran fasilitator dalam membangun interaksi yang bermakna dalam ruang digital. Dengan pendekatan yang kreatif dan berbasis bukti, buku ini memberikan strategi untuk mengatasi tantangan yang muncul dalam pembelajaran daring, khususnya selama masa pandemi, sehingga peserta didik tetap dapat berkembang secara kognitif dan kritis meskipun dalam lingkungan belajar yang tidak langsung. Buku ini sangat relevan bagi pendidik, pengelola kurikulum, dan semua yang tertarik pada inovasi dalam pendidikan di era digital.
Sinopsis Buku: Buku ini memberikan panduan praktis dan komprehensif tentang strategi instruksional yang dirancang untuk meningkatkan partisipasi dan kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam lingkungan pembelajaran, terutama dalam konteks pembelajaran jarak jauh (PJJ). Buku ini menjelaskan secara rinci teknik kelompok nominal Socratic (TKNS), yang merupakan pendekatan pembelajaran berbasis pertanyaan bermakna untuk memfasilitasi diskusi dan refleksi kritis. Buku ini juga menjelaskan berbagai istilah penting dalam pembelajaran modern seperti pembelajaran sinkron, pembelajaran asinkron, dan peran fasilitator dalam membangun interaksi yang bermakna dalam ruang digital. Dengan pendekatan yang kreatif dan berbasis bukti, buku ini memberikan strategi untuk mengatasi tantangan yang muncul dalam pembelajaran daring, khususnya selama masa pandemi, sehingga peserta didik tetap dapat berkembang secara kognitif dan kritis meskipun dalam lingkungan belajar yang tidak langsung. Buku ini sangat relevan bagi pendidik, pengelola kurikulum, dan semua yang tertarik pada inovasi dalam pendidikan di era digital.
Jumlah Halaman | 48 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-602-462-740-9 |
eISBN |