Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA

Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA

Muhammad Hanif; Yudi Hartono; Anjar M.W.

Telah di baca oleh 2 pemustaka, dengan total durasi baca 00:05:47

Deskripsi Buku

Model Nampe ini didesain untuk meningkatkan kekuatan dan keteguhan sikap suatu bangsa dalam mempertahankan budaya asli termasuk budaya daerah dari pengaruh budaya asing yang kemungkinan dapat merusak atau membahayakan kelangsungan hidup bangsa ketahanan budaya secara efektif efisien dan bermakna Model ini dikembangkan untuk mengeliminir dampak negatif dari pengggunaan model pendidikan nilai yang sering digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran dewasa ini Ada dua model pembelajaran nilai yang sering digunakan guru untuk menginternalisasi nilai yaitu model tradisional indoktrinasi dan model kontemporer Model indoktrinasi memiliki dampak yaitu siswa kurang memiliki kesadaran budaya walaupun hafal dan paham tentang nilainilai adiluhung serta mengamalkan jika diawasi Di isi yang lain model kontemporer memiliki dampak siswa tidak mudah menemukan nilai budaya adiluhung namun jika berhasil menemukan nilai membuat kesadaran diri baik dan mengamalkannya tanpa harus diawasi Model Nampe sebagai salah satu model solusi alternatif untuk menginternalisasi nilai kesenian khususnya kesenian Dongkrek memerlukan panduan pelaksanaannya Panduan ini penting disusun dan disosialisasikan agar para pihak khususnya guru dapat menerapkan Model Nampe dengan benar dan hasilnya sesuai harapan yakni siswa memiliki ketahanan budaya Model Nampe ini didesain untuk meningkatkan kekuatan dan keteguhan sikap suatu bangsa dalam mempertahankan budaya asli termasuk budaya daerah dari pengaruh budaya asing yang kemungkinan dapat merusak atau membahayakan kelangsungan hidup bangsa ketahanan budaya secara efektif efisien dan bermakna Model ini dikembangkan untuk mengeliminir dampak negatif dari pengggunaan model pendidikan nilai ...

Style

MLA Style
Hanif, Muhammad, Yudi Hartono dan Anjar M.W. Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA. Yogyakarta: Deepublish, 2018. Online.
Chicago Style
Hanif, Muhammad, Yudi Hartono dan Anjar M.W. Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA. Yogyakarta: Deepublish, 2018.
Turabian Style
Hanif, Muhammad, Yudi Hartono dan Anjar M.W, Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA. Yogyakarta: Deepublish, 2018.
APA Style
Hanif, Muhammad, Yudi Hartono dan Anjar M.W. (2018). Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA. Yogyakarta: Deepublish.
Harvard Style
Hanif, Muhammad, Yudi Hartono dan Anjar M.W, 2018, Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA, Deepublish, Yogyakarta.
IEEE Style
Muhammad Hanif, Yudi Hartono dan Anjar M.W. Panduan Pelaksanaan Model Nampe, Menginternalisasi Nilai Kesenian Dongkrek Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa SMA. Yogyakarta: Deepublish, 2018.

Detail Buku

Jumlah Halaman
75
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-475-407-5
eISBN
978-602-475-458-7

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua