Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pengelolaan sekolah bertaraf internasional di Indonesia, dengan fokus pada tantangan, peluang, dan strategi dalam menciptakan sistem pendidikan yang mampu bersaing di tingkat global. Penulis menjelaskan bahwa sekolah bertaraf internasional dianggap sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, namun kenyataannya justru menimbulkan ketimpangan karena hanya masyarakat berduit yang dapat mengaksesnya. Buku ini juga mengkritik peran pemerintah sebagai sponsor pendidikan internasional yang justru memperlebar kesenjangan antara keluarga mampu dan miskin. Selain itu, buku ini menyajikan analisis mendalam tentang tantangan dan keharusan dalam memenuhi standar internasional, serta upaya untuk menyeimbangkan kualitas pendidikan dengan keadilan sosial. Buku ini menjadi panduan praktis bagi pemangku kepentingan pendidikan dalam merancang dan mengelola sekolah yang berstandar internasional.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pengelolaan sekolah bertaraf internasional di Indonesia, dengan fokus pada tantangan, peluang, dan strategi dalam menciptakan sistem pendidikan yang mampu bersaing di tingkat global. Penulis menjelaskan bahwa sekolah bertaraf internasional dianggap sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, namun kenyataannya justru menimbulkan ketimpangan karena hanya masyarakat berduit yang dapat mengaksesnya. Buku ini juga mengkritik peran pemerintah sebagai sponsor pendidikan internasional yang justru memperlebar kesenjangan antara keluarga mampu dan miskin. Selain itu, buku ini menyajikan analisis mendalam tentang tantangan dan keharusan dalam memenuhi standar internasional, serta upaya untuk menyeimbangkan kualitas pendidikan dengan keadilan sosial. Buku ini menjadi panduan praktis bagi pemangku kepentingan pendidikan dalam merancang dan mengelola sekolah yang berstandar internasional.
Jumlah Halaman | 216 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Ar-Ruzz |
Tahun Terbit | 2010 |
ISBN | 978-979-25-4814-3 |
eISBN |