Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis yang dirancang untuk membantu para guru dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) secara efektif dan sistematis. Dalam buku ini, penulis menyajikan konsep dasar PTK, langkah-langkah pelaksanaannya, serta contoh-contoh nyata dalam penyusunan proposal dan pelaporan PTK. Buku ini tidak hanya membahas teori, tetapi juga menyediakan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti, berdasarkan pengalaman penulis dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas. Dengan pendekatan yang sederhana dan praktis, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran, mengembangkan kompetensi profesional, dan memenuhi tuntutan regulasi dalam dunia pendidikan. Buku ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya karya ilmiah dalam proses peningkatan kualitas guru dan pembelajaran.
Setiap guru haruslah menjadi tenaga Profesional dengan terus selalu meningkatkan kemahirannya dalam melakukan proses pengajaran Guru yang berkualitas akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas pula Salah satu wujud tuntutan pembelajaran yang efektif adalah guru menguasai pengetahuan dasar dalam menyelenggarakan penelitian sederhana bagi keperluan pengajaran Salah satu tuntutan kompetensi profesional guru selain guru menguasai materi struktur konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu seorang guru juga dituntut mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Bagaimana melaksanakan PTK Buku ini memberikan panduan lengkap kepada Guru dalam melaksanakan PTK disertai contoh dalam melakukan PTK
Jumlah Halaman | 72 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Luxima Metro Media |
Tahun Terbit | 2012 |
ISBN | 978-602-7635-89-0 |
eISBN | 978-602-268-414-5 |