Sinopsis Buku: Buku ini adalah panduan lengkap dan praktis bagi pemula dalam mempelajari dasar-dasar animasi menggunakan program Scratch. Dengan bahasa yang mudah dipahami dan langkah-langkah yang jelas, buku ini membimbing pembaca dalam membuat berbagai jenis animasi, mulai dari animasi sederhana seperti bermain bola, kupu-kupu terbang, hingga animasi dialog kartun dan variasi animasi unik seperti jam dinding, alat hitung, serta animasi permainan seperti bermain basket, balap mobil, dan penyelam renang. Buku ini juga mencakup panduan instalasi dan penggunaan program Scratch, mulai dari pembuatan dokumen baru, pengaturan background, pembuatan sprite, hingga penggunaan skrip untuk menggerakkan dan mengatur objek. Selain itu, buku ini juga memberikan penjelasan singkat mengenai sanksi pelanggaran hak cipta dalam penggunaan program Scratch, sebagai pengingat penting dalam pengembangan karya digital. Dengan buku ini, pembaca dapat belajar secara mandiri dan kreatif dalam merancang animasi yang menarik, baik untuk keperluan pendidikan, hiburan, maupun pengembangan keterampilan teknis. Buku ini cocok bagi pelajar, guru, maupun siapa pun yang tertarik mempelajari dunia animasi secara sederhana dan menarik.
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi modern sejak dini anak dan remaja telah merasakan asyiknya bermain game nonton film animasi hingga lupa waktu dan belajar Untuk meningkatkan kreatifitas daya pikir serta imajinasi anak perlu membuat s
Jumlah Halaman | 132 |
---|---|
Kategori | Komputer |
Penerbit | Gava Media |
Tahun Terbit | 2013 |
ISBN | 978-602-7869-36-3 |
eISBN |