Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan terstruktur bagi orang tua, guru, dan pihak terkait dalam membimbing anak dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) melalui proses toilet training menggunakan gambar berseri. Buku ini ditulis oleh Ade Dian Firiana, seorang pengajar yang berpengalaman di bidang pelatihan dan pelayanan anak berkebutuhan khusus. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ciri-ciri dan karakteristik anak autis, serta menjelaskan metode efektif dalam membimbing anak ASD dalam kegiatan toilet training. Buku ini membahas berbagai aspek terkait toilet training, mulai dari pengenalan gejala autisme, kapan waktu yang tepat untuk memulai toilet training, manfaat penggunaan gambar berseri dalam proses pembelajaran, serta langkah-langkah dalam melakukan assessment kemampuan anak. Selain itu, buku ini juga memandu bagaimana mengajarkan keterampilan toilet training secara sistematis dan konsisten, serta cara mengevaluasi hasil latihan tersebut. Dengan pendekatan visual dan gambar berseri, buku ini dirancang untuk memudahkan pemahaman dan pengaplikasian oleh orang tua dan guru, terutama bagi mereka yang belum memiliki pengalaman dalam menangani anak dengan gangguan spektrum autisme. Buku ini juga memberikan informasi penting tentang pentingnya kesabaran, konsistensi, dan kesesuaian metode pembelajaran dengan kebutuhan anak ASD. Dengan adanya buku ini, diharapkan para orang tua dan pengasuh dapat lebih mudah dan efektif dalam membimbing anak autis dalam proses toilet training, sehingga meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup anak tersebut.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan terstruktur bagi orang tua, guru, dan pihak terkait dalam membimbing anak dengan Autism Spectrum Disorder (ASD) melalui proses toilet training menggunakan gambar berseri. Buku ini ditulis oleh Ade Dian Firiana, seorang pengajar yang berpengalaman di bidang pelatihan dan pelayanan anak berkebutuhan khusus. Buku ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ciri-ciri dan karakteristik anak autis, serta menjelaskan metode efektif dalam membimbing anak ASD dalam kegiatan toilet training. Buku ini membahas berbagai aspek terkait toilet training, mulai dari pengenalan gejala autisme, kapan waktu yang tepat untuk memulai toilet training, manfaat penggunaan gambar berseri dalam proses pembelajaran, serta langkah-langkah dalam melakukan assessment kemampuan anak. Selain itu, buku ini juga memandu bagaimana mengajarkan keterampilan toilet training secara sistematis dan konsisten, serta cara mengevaluasi hasil latihan tersebut. Dengan pendekatan visual dan gambar berseri, buku ini dirancang untuk memudahkan pemahaman dan pengaplikasian oleh orang tua dan guru, terutama bagi mereka yang belum memiliki pengalaman dalam menangani anak dengan gangguan spektrum autisme. Buku ini juga memberikan informasi penting tentang pentingnya kesabaran, konsistensi, dan kesesuaian metode pembelajaran dengan kebutuhan anak ASD. Dengan adanya buku ini, diharapkan para orang tua dan pengasuh dapat lebih mudah dan efektif dalam membimbing anak autis dalam proses toilet training, sehingga meningkatkan kemandirian dan kualitas hidup anak tersebut.
Jumlah Halaman | 28 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Selaksa Media |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-5437-23-6 |
eISBN |