Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap tentang asesmen pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu para guru dalam merancang dan menyusun program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik, terutama yang memiliki kondisi khusus. Buku ini berisi berbagai informasi tentang pendekatan asesmen yang relevan, prinsip-prinsip pembelajaran, serta cara mengembangkan kurikulum yang mendukung pembelajaran yang bermutu. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya kompetensi pedagogik yang harus dimiliki oleh seorang guru, seperti mengenal karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar, serta mampu melakukan penilaian dan evaluasi yang efektif. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para pendidik yang ingin meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.
Asesmen adalah proses pengumpulan informasi tentang perkembangan peserta didik dengan mempergunakan alat dan teknik yang sesuai untuk membuat keputusan pendidikan berkenaan dengan penetapan dan program pendidikan bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Asesmen yang dipergunakan dalam konteks Pendidikan Khusus mempunyai makna yang khusus Pada dasarnya asesmen dalam Pendidikan Khusus bertujuan untuk mengetahui kekuatan kelemahan kebutuhan peserta didik berkebutuhan khusus sehingga dapat diketahui kemampuan awal yang dimiliki siswa sebagai baselina sebelum pembelajaran dimulai Bagaimana seharusnya Asesmen diterapkan Secara detail penulis memberikan paparan yang sangat lengkap untuk dijadikan Panduan dalam implementasi proses pengajaran
Jumlah Halaman | 70 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Luxima Metro Media |
Tahun Terbit | 2012 |
ISBN | 978-602-7635-60-9 |
eISBN | 978-602-268-413-8 |