Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *PAK dan COVID-19: Problematika Pembelajaran PAK Daerah Tertinggal*, yang merupakan karya dari Jenri Ambarita, M.Pd.K & Ester Yuniati, S.Th., M.Pd. Buku ini mengupas tuntas tantangan dan dinamika pembelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) di daerah-daerah tertinggal dalam konteks pandemi COVID-19. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang saling terkait. Bab pertama menjelaskan pendahuluan, sedangkan bab kedua membahas hakekat dan kategori daerah tertinggal serta tantangan pendidikan di daerah tersebut. Bab ketiga berfokus pada dampak pandemi COVID-19 terhadap pembelajaran PAK, termasuk etiologi, patogenesis, dan peran pendidikan agama Kristen dalam menghadapi situasi krisis. Bab ini juga menyajikan pandangan John Dewey tentang pendidikan dan metode pembelajaran yang relevan dalam konteks PAK. Selanjutnya, bab keempat membahas tentang pembelajaran *luring* (luring = *learning in person*), termasuk hakekat pembelajaran luring, kebijakan yang diterapkan, dan metode pembelajaran yang efektif. Bab kelima menyajikan *problematika* dalam pembelajaran PAK di daerah tertinggal, termasuk tantangan yang dihadapi oleh guru PAK, peran pendidikan agama Kristen, dan tujuan pendidikan dalam konteks pandemi. Buku ini juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap para guru PAK yang berjuang dalam memberikan pendidikan yang berkualitas meskipun menghadapi berbagai hambatan. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan pembaca umum yang ingin memahami tantangan pendidikan di daerah tertinggal dalam era pandemi.
Buku ini hadir ke hadapan pembaca untuk mengangkat isu mengenai problematika pembelajaran yang terjadi di daerah tertinggal secara khusus pada masa COVID 19 Pandemi COVID 19 telah memaksa setiap orang untuk melakukan perubahan signifikan dalam hidupnya
Jumlah Halaman | 108 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-6872-28-4 |
eISBN |