Giveaway tentunya tak lepas dari media sosial Dengan perkembangan media sosial yang kemudian mendorong kemajuan industri kreatif melahirkan profesi profesi baru yang kekinian dan menjanjikan contohnya influencer Influencer diantaranya yaitu Selebgram dan Youtuber memiliki berbagai strategi untuk meningkatkan jumlah pengikutnya salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan event giveaway Influencer menyelenggarakan giveaway untuk mempromosikan akun media sosial atau suatu produk Giveaway menjadi strategi marketing yang dilakukan mulai dari artis influencer online shop bahkan sampai suatu marketplace besar seperti Shopee Hadiah yang diberikan tak tanggung tanggung mulai dari barang kebutuhan sehari hari uang tunai HP lapotop kamera motor paket perjalanan umrah atau wisata hingga mobil dengan nilai ratusan juta Fenomena giveaway ini tentunya menarik untuk meninjau aspek perpajakannya Buku ini membahas mekanisme pengenaan pajak atas giveaway yang diselenggarakan oleh influencer yaitu Selebgram dan Youtuber Buku ini mengupas secara tuntas aspek perpajakan giveaway seperti tujuan manfaat subjek pajak objek pajak jenis pajak penghasilan yang mungkin timbul atas giveaway mekanisme pemajakannya dan cara pelaporan penghasilan dari giveaway dalam SPT Tahunan Pajak Penghasilan bagi penerimanya Melalui buku ini penulis juga memberikan gambaran mengenai keadaan yang sebenarnya terkait sistem atau mekanisme penyelenggaran giveaway di lapangan khususnya yang diselenggarakan oleh influencer dan bagaimana pemenuhan kewajiban perpajakannya berdasarkan ketentuan perundang undangan di bidang perpajakan yang berlaku Giveaway tentunya tak lepas dari media sosial Dengan perkembangan media sosial yang kemudian mendorong kemajuan industri kreatif melahirkan profesi profesi baru yang kekinian dan menjanjikan contohnya influencer Influencer diantaranya yaitu Selebgram dan Youtuber memiliki berbagai strategi untuk meningkatkan jumlah pengikutnya salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan event giveaway Influencer menyelenggarakan giveaway ...untuk mempromosikan akun media sosial atau suatu produk Giveaway menjadi strategi marketing yang dilakukan mulai dari artis influencer online shop bahkan sampai suatu marketplace besar seperti Shopee Hadiah yang diberikan tak tanggung tanggung mulai dari barang kebutuhan sehari hari uang tunai HP lapotop kamera motor paket perjalanan umrah atau wisata hingga mobil dengan nilai ratusan juta Fenomena giveaway ini tentunya menarik untuk meninjau aspek perpajakannya Buku ini membahas mekanisme pengenaan pajak atas giveaway yang diselenggarakan oleh influencer yaitu Selebgram dan Youtuber Buku ini mengupas secara tuntas aspek perpajakan giveaway seperti tujuan manfaat subjek pajak objek pajak jenis pajak penghasilan yang mungkin timbul atas giveaway mekanisme pemajakannya dan cara pelaporan penghasilan dari giveaway dalam SPT Tahunan Pajak Penghasilan bagi penerimanya Melalui buku ini penulis juga memberikan gambaran mengenai keadaan yang sebenarnya terkait sistem atau mekanisme penyelenggaran giveaway di lapangan khususnya yang diselenggarakan oleh influencer dan bagaimana pemenuhan kewajiban perpajakannya berdasarkan ketentuan perundang undangan di bidang perpajakan yang berlaku