Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya peningkatan kompetensi dan karakter guru dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045. Buku ini menjelaskan tentang peran penilik sebagai pengendali mutu dalam lembaga PAUD, serta kualifikasi, kompetensi, dan karakter yang dibutuhkan oleh seorang guru PAUD. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya pemamfaatan budaya lokal dan pendidikan seni dalam pembelajaran di PAUD, serta peran guru dalam pengembangan seni sebagai bagian dari pendidikan holistik. Buku ini juga membahas program OSARI sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan karakter guru PAUD melalui tahapan pendahuluan, pelaksanaan, evaluasi, dan refleksi. Buku ini ditujukan sebagai referensi bagi guru PAUD, penilik, Dinas Pendidikan, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pentingnya peningkatan kompetensi dan karakter guru dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045. Buku ini menjelaskan tentang peran penilik sebagai pengendali mutu dalam lembaga PAUD, serta kualifikasi, kompetensi, dan karakter yang dibutuhkan oleh seorang guru PAUD. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya pemamfaatan budaya lokal dan pendidikan seni dalam pembelajaran di PAUD, serta peran guru dalam pengembangan seni sebagai bagian dari pendidikan holistik. Buku ini juga membahas program OSARI sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan karakter guru PAUD melalui tahapan pendahuluan, pelaksanaan, evaluasi, dan refleksi. Buku ini ditujukan sebagai referensi bagi guru PAUD, penilik, Dinas Pendidikan, dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
Jumlah Halaman | 92 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-248-185-5 |
eISBN |