Penggunaan media sosial dalam pemasaran digital dapat menghadirkan solusi yang menarik bagi pelaku bisnis terutama dikalangan UMKM Tulisan dalam buku ini membuktikan dampak penggunaan media sosial terhadap kinerja UMKM melalui orientasi kewirausahaan dan kebijakan pemerintah Orientasi kewirausahaan dan kebijakan pemerintah diyakini berperan terhadap pengaruh media sosial dengan kinerja UMKM Hal ini dikarenakan orientasi kewirausahaan merupakan cara terbaik yang dilakukan oleh perusahaan untuk bersaing di pasar dan bagaimana mencapai kinerja yang unggul Orientasi kewirausahaan diperlukan UMKM dalam memilih dan menetapkan strategi agar dapat digunakan untuk menghadapi persaingan Begitu juga dengan kebijakan pemerintah seperti penguatan pelatihan fasilitasi teknologi pemasaran dapat berdampak terhadap peningkatan kinerja bisnis UMKM Tulisan di dalam buku ini diangkat dari hasil penelitian yang telah dilakukan penulis Penelitian dilakukan terhadap 500 pelaku atau pemilik UMKM di Indonesia yang menggunakan digital marketing melalui saluran media sosial sebagai alat pemasarnya Instagram Facebook dan Twitter Secara umum tulisan ini berkontribusi pada literatur TAM dimana seluruh pengujian mendukung teori TAM Lebih lanjut jika dilihat dari sudut padang praktis UMKM perlu memiliki orientasi kewirausahaan yang tinggi Orientasi kewirausahaan yang semakin tinggi dapat meningkatkan kemampuan UMKM dalam memasarkan produknya menuju kinerja usaha yang lebih baik Oleh sebab itu UMKM harus berorientasi kepada kewirausahaan supaya selalu menghasilkan produk produk baru yang inovatif dan memiliki keberanian untuk menghadapi risiko Kemudian pemerintah khususnya didaerah sebagai stabilisator dapat memberikan dukungan kepada UMKM di daerahnya untuk menumbuhkan iklim usaha yang stabil dengan cara berbagai bantuan modal untuk para pelaku UMKM Dengan adanya bantuan modal UMKM dapat memiliki stabilitas iklim dalam usahanya
Jumlah Halaman | 166 |
---|---|
Kategori | Baru |
Penerbit | CV Media Sains Indonesia |
Tahun Terbit | 2024 |
ISBN | Tidak Ada |
eISBN | 978-623-512-043-0 |