Penyelenggara PAUD dan guru hari ini masih banyak yang belum memahami konsep dan aplikasinya secara benar dan proporsional maka melalui buku kecil ini kami ingin berbagi kepada warga PAUD Nusantara dengan orientasi baru PAUD melalui pendekatan BCCT atau pendekatan sentra dan lingkaran yang diadopsi dari Creative Center for Chilhood Research and Training CCCRT yang berkedudukan di Florida Amerika Serikat Mereka telah sukses melaksanakan PAUD ini secara teoretis dan aplikatif serta melalui berbagai risetnya yang telah dilaksanakan puluhan tahun sesuai dengan kondisi tumbuh kembang anak usia dini Selain itu buku ini dimaksudkan untuk memberikan kontribusi atas praktik penyelenggaraan PAUD yang masih banyak terjadi salah kaprah dan belum proporsional bagaimana seharusnya PAUD dikelola dan pembelajaran PAUD dilaksanakan Kemasan tulisan ini selain memuat kemasan teoretis juga kemasan praktikal tentang hal hal yang terkait dengan pembelajaran berkarakter pendidikan anak usia dini PAUD dan pendidikan anak usia dini berkebutuhan khusus PAUDBK serta akreditasi lembaga pendidikan anak usia dini PAUD Hal ini beranjak dari pengalaman bahwa pentingnya pembelajaran karakter sejak dini dan tidak sedikit ditemui kesulitan mahasiswa yang sulit menyelesaika studinya di sebuah perguruan tinggi dengan ilmu yang berkaitan dengan PAUD serta masih banyaknya lembaga PAUD yang tidak mengetahui cara dan syarat agar lembaga mereka dapat diakui melalui kreditas lembaga Penyelenggara PAUD dan guru hari ini masih banyak yang belum memahami konsep dan aplikasinya secara benar dan proporsional maka melalui buku kecil ini kami ingin berbagi kepada warga PAUD Nusantara dengan orientasi baru PAUD melalui pendekatan BCCT atau pendekatan sentra dan lingkaran yang diadopsi dari Creative Center for Chilhood Research and ...Training CCCRT yang berkedudukan di Florida Amerika Serikat Mereka telah sukses melaksanakan PAUD ini secara teoretis dan aplikatif serta melalui berbagai risetnya yang telah dilaksanakan puluhan tahun sesuai dengan kondisi tumbuh kembang anak usia dini Selain itu buku ini dimaksudkan untuk memberikan kontribusi atas praktik penyelenggaraan PAUD yang masih banyak terjadi salah kaprah dan belum proporsional bagaimana seharusnya PAUD dikelola dan pembelajaran PAUD dilaksanakan Kemasan tulisan ini selain memuat kemasan teoretis juga kemasan praktikal tentang hal hal yang terkait dengan pembelajaran berkarakter pendidikan anak usia dini PAUD dan pendidikan anak usia dini berkebutuhan khusus PAUDBK serta akreditasi lembaga pendidikan anak usia dini PAUD Hal ini beranjak dari pengalaman bahwa pentingnya pembelajaran karakter sejak dini dan tidak sedikit ditemui kesulitan mahasiswa yang sulit menyelesaika studinya di sebuah perguruan tinggi dengan ilmu yang berkaitan dengan PAUD serta masih banyaknya lembaga PAUD yang tidak mengetahui cara dan syarat agar lembaga mereka dapat diakui melalui kreditas lembaga