Sinopsis: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Biologi dengan memanfaatkan media LCD Proyektor secara efektif. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X-3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pandeglang, Banten, dalam tahun pelajaran 2010/2011. Buku ini membahas tentang efektivitas penggunaan LCD Proyektor sebagai media pembelajaran, serta manfaatnya dalam meningkatkan keaktifan dan ketuntasan belajar siswa. Penulis menjelaskan bahwa media LCD Proyektor tidak hanya dapat diterapkan dalam pembelajaran Biologi, tetapi juga bisa digunakan untuk mata pelajaran lainnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu, buku ini juga menyajikan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), kisi-kisi tes, soal tes, dan kunci jawaban sebagai referensi bagi guru dan siswa dalam proses belajar mengajar yang lebih bermakna dan kreatif. Buku ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih bagi dunia pendidikan dalam memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran secara optimal.
Sinopsis: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam bidang studi Biologi dengan memanfaatkan media LCD Proyektor secara efektif. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas X-3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pandeglang, Banten, dalam tahun pelajaran 2010/2011. Buku ini membahas tentang efektivitas penggunaan LCD Proyektor sebagai media pembelajaran, serta manfaatnya dalam meningkatkan keaktifan dan ketuntasan belajar siswa. Penulis menjelaskan bahwa media LCD Proyektor tidak hanya dapat diterapkan dalam pembelajaran Biologi, tetapi juga bisa digunakan untuk mata pelajaran lainnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu, buku ini juga menyajikan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), kisi-kisi tes, soal tes, dan kunci jawaban sebagai referensi bagi guru dan siswa dalam proses belajar mengajar yang lebih bermakna dan kreatif. Buku ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih bagi dunia pendidikan dalam memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran secara optimal.
Jumlah Halaman | 92 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-795-3 |
eISBN |