p Buku pelajaran bahasa Jepang kelas X Peminatan SMA MA Omoshiroi Nihongo1 ini disusun berdasarkan silabus bahasa Jepang kurikulum 2013 Menurut silabus bahasa Jepang kurikulum 2013 pada kelas X peminatan terdapat 2 tema besar yaitu Tema Identitas Diri untuk semester 1 satu dan Tema Kehidupan Sekolah untuk semester 2 dua p p Buku Omoshiroi Nihongo1 ini disusun untuk semester 1 satu kelas X Peminatan SMA MA Tema Identitas Diri memiliki 4 empat bab yaitu Salam dan Ungkapan Mengenalkan diri sendiri Mengenalkan orang lain dan Menyebutkan nomer telepon Dalam buku ini setiap bab dikembangkan lagi menjadi beberapa subbab p p Keseluruhan huruf Jepang baik Hiragana dan Katakana dipaparkan di awal kegiatan belajar sebelum memasuki materi utama Bagian pengenalan bunyi dan huruf bahasa Jepang diletakkan di awal sebelum masuk ke materi inti dikarenakan pada saat memasuki materi inti siswa diharapkan sudah dapat membaca dan menulis Hiragana dan Katakana Pada bab awal kata kalimat ataupun dialog disajikan dengan penulisan Romaji di bawah Hiragana ataupun Katakan sebagai bantuan membaca bagi siswa bila belum hafal Hiragana atau Katakana Mulai bab 2 dua tulisan Romaji di bawah Hiragana mulai dihilangkan hal ini dilakukan dengan anggapan bahwa siswa sudah bisa membaca dan menulis dalam bahasa Jepang dan mendorong kemandirian siswa dalam hal membaca dan menulis huruf Hiragana dan Katakana Selanjutnya pembelajaran huruf Jepang larut dalam materi yang ada pada setiap bab melalui penggunaan dalam kata kalimat latihan soal maupun dialog p p Buku pelajaran bahasa Jepang kelas X Peminatan SMA MA Omoshiroi Nihongo1 ini disusun berdasarkan silabus bahasa Jepang kurikulum 2013 Menurut silabus bahasa Jepang kurikulum 2013 pada kelas X peminatan terdapat 2 tema besar yaitu Tema Identitas Diri untuk semester 1 satu dan Tema Kehidupan Sekolah untuk semester 2 dua ...p p Buku Omoshiroi Nihongo1 ini disusun untuk semester 1 satu kelas X Peminatan SMA MA Tema Identitas Diri memiliki 4 empat bab yaitu Salam dan Ungkapan Mengenalkan diri sendiri Mengenalkan orang lain dan Menyebutkan nomer telepon Dalam buku ini setiap bab dikembangkan lagi menjadi beberapa subbab p p Keseluruhan huruf Jepang baik Hiragana dan Katakana dipaparkan di awal kegiatan belajar sebelum memasuki materi utama Bagian pengenalan bunyi dan huruf bahasa Jepang diletakkan di awal sebelum masuk ke materi inti dikarenakan pada saat memasuki materi inti siswa diharapkan sudah dapat membaca dan menulis Hiragana dan Katakana Pada bab awal kata kalimat ataupun dialog disajikan dengan penulisan Romaji di bawah Hiragana ataupun Katakan sebagai bantuan membaca bagi siswa bila belum hafal Hiragana atau Katakana Mulai bab 2 dua tulisan Romaji di bawah Hiragana mulai dihilangkan hal ini dilakukan dengan anggapan bahwa siswa sudah bisa membaca dan menulis dalam bahasa Jepang dan mendorong kemandirian siswa dalam hal membaca dan menulis huruf Hiragana dan Katakana Selanjutnya pembelajaran huruf Jepang larut dalam materi yang ada pada setiap bab melalui penggunaan dalam kata kalimat latihan soal maupun dialog p