Sinopsis Buku: Buku ini membahas paradigma baru dalam pembelajaran yang berfokus pada pendekatan berbasis objek pembelajaran dan kurikulum berbasis kompetensi, serta proses penilaian yang mendukung pencapaian hasil pendidikan yang optimal. Penulis menjelaskan bahwa untuk mencapai tujuan pendidikan yang relevan dengan tuntutan zaman, diperlukan perubahan paradigma dalam proses pembelajaran yang lebih aktif, efektif, dan menyenangkan. Buku ini juga menekankan pentingnya pendidikan humanis yang berorientasi pada pengembangan potensi anak dan pembentukan manusia yang berharga. Buku ini dirancang untuk memberikan wawasan dan panduan bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, agar dapat memahami dan menerapkan pendekatan pembelajaran yang lebih kontekstual, berorientasi pada kompetensi, serta berlandaskan evaluasi yang komprehensif. Buku ini merupakan hasil penelitian dan pengalaman lapangan yang dilakukan oleh penulis, serta didukung oleh berbagai studi terdahulu yang relevan. Buku ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam era globalisasi.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas paradigma baru dalam pembelajaran yang berfokus pada pendekatan berbasis objek pembelajaran dan kurikulum berbasis kompetensi, serta proses penilaian yang mendukung pencapaian hasil pendidikan yang optimal. Penulis menjelaskan bahwa untuk mencapai tujuan pendidikan yang relevan dengan tuntutan zaman, diperlukan perubahan paradigma dalam proses pembelajaran yang lebih aktif, efektif, dan menyenangkan. Buku ini juga menekankan pentingnya pendidikan humanis yang berorientasi pada pengembangan potensi anak dan pembentukan manusia yang berharga. Buku ini dirancang untuk memberikan wawasan dan panduan bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, agar dapat memahami dan menerapkan pendekatan pembelajaran yang lebih kontekstual, berorientasi pada kompetensi, serta berlandaskan evaluasi yang komprehensif. Buku ini merupakan hasil penelitian dan pengalaman lapangan yang dilakukan oleh penulis, serta didukung oleh berbagai studi terdahulu yang relevan. Buku ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam era globalisasi.
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | UIN Sunan Kalijaga |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-61513-8-4 |
eISBN |