banner bacabuku
Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Ratih Anggraeni
Ebook

Sinopsis

Pelayanan kefarmasian adalah bentuk pelayanan dan tanggung jawab langsung profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup pasien Menurut PP 51 tahun 2009 pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien Sumber daya manusia untuk melakukan pekerjaan kefarmasian di Puskesmas adalah apoteker Dalam konteks otonomi daerah saat ini puskesmas mempunyai peran yang sangat vital sebagai institusi pelaksana teknis Puskesmas dituntut memiliki kemampuan manajerial dan wawasan jauh ke depan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Peran tersebut ditunjukkan dengan ikut serta menentukan kebijakan daerah melalui sistem perencanaan yang matang dan realistis tata laksana kegiatan yang tersusun rapi serta sistem evaluasi dan pemantauan yang akurat Puskesmas juga dituntut berperan dalam pemanfaatan teknologi informasi terkait upaya peningkatan pelayanan kesehatan secara komprehensif dan terpadu

Detail Buku

Jumlah Halaman 60
Kategori Kesehatan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-02-0170-7
eISBN 978-623-02-0206-3
Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Ratih Anggraeni