Sinopsis Buku: Buku ini dirancang untuk membimbing pembelajaran Al-Qur’an dan Hadis secara menyeluruh dan menarik, khususnya bagi siswa Madrasah Tsanawiyah. Buku ini mencakup berbagai bab yang dirancang untuk memudahkan pemahaman dan penerapan ajaran Al-Qur’an serta Hadis dalam kehidupan sehari-hari. Bab-bab yang terdapat dalam buku ini antara lain: 1. Al-Qur’an dan Hadis Sebagai Pedoman Hidup – Bab ini membahas pengertian, fungsi, dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadis, serta bagaimana keduanya dapat menjadi pedoman dalam kehidupan seorang muslim. 2. Kusandarkan Aktivitasku Hanya Kepada Allah – Bab ini menjelaskan pentingnya ketaatan dan ketergantungan pada Allah dalam setiap tindakan dan keputusan hidup seorang muslim. 3. Kuteguhkan Imanku dengan Ibadah – Bab ini membahas pengertian iman, ciri-ciri ibadah yang diterima oleh Allah, serta bagaimana ibadah dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan ketakwaan. 4. Sikap Toleranku Mewujudkan Kedamaian – Bab ini menjelaskan arti toleransi, dampak positif toleransi dalam mewujudkan kedamaian, serta bagaimana sikap toleran dapat menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat yang harmonis. 5. Istiqamah Kunci Keberhasilanku – Bab ini menjelaskan pengertian istiqomah, dampak positifnya dalam kehidupan, serta kandungan ayat-ayat Al-Qur’an yang terkait dengan istiqomah dalam berdakwah. 6. Kunikmati Keindahan Al-Qur’an dengan Tajwid – Bab ini membahas pengertian dan pembagian qalqalah, serta bagaimana tajwid dapat meningkatkan keindahan dan pemahaman dalam membaca Al-Qur’an. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan TTS (Tanya Jawab Sederhana) yang dirancang untuk memperkaya pemahaman dan memastikan siswa memahami materi dengan baik. Buku ini juga menyertakan daftar pustaka dan profil penulis sebagai tambahan informasi. Dengan struktur yang jelas, penjelasan yang mudah dipahami, dan pendekatan yang interaktif, buku ini menjadi sumber belajar yang efektif dan relevan untuk mengembangkan pemahaman dan ketaqwaan siswa Madrasah Tsanawiyah.
Al Qur an Hadis merupakan mata pelajaran pokok di Madrasah Tsawiyah Pelajaran tersebut dianggap sulit oleh peserta didik apalagi bagi murid yang belum lancar membaca huruf arab Mereka kurang minat terhadap pelajaran tesebut Terkait dengan itu guru dituntut untuk kreatif dan inovatif agar pembelajaran berlangsung sesuai dengan harapan Teka teki silang merupakan salah satu metode yang dapat menarik minat peserta didik Dengan TTS peserta didik merasa senang dan asyik Mereka tertantang untuk mengisi kolom yang ada di dalamnya tanpa sadar mereka sedang mempelajari pelajaran yang dianggap sulit tersebut
| Jumlah Halaman | 90 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2020 |
| ISBN | 978-623-248-824-3 |
| eISBN |