Perusahaan yang berhasil dalam strategi fokus mampu membuat suatu produk yang sebenarnya diperuntukkan untuk umum menjadi suatu segmen yang lebih kecil yang dapat mereka pahami dengan baik Beberapa resiko yang muncul dengan menggunakan strategi ini ialah dapat munculnya imitasi dari produk dan muncul perubahan permintaan pada segmen yang menjadi tujuan pemasaran Selain itu juga ada kemungkinan perusahaan yang mempunyai target pasar yang luas dan mempunyai strategi cost leadership dapat dengan mudah beradaptasi produknya untuk bersaing dalam target pasar yang lebih kecil Hal lainnya yang mungkin terjadi ialah perusahaan lain dengan strategi yang sama mampu mencari suatu sub segmen dan berfokus pada sub segmen tersebut sehingga mereka dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan Perusahaan yang berhasil dalam strategi fokus mampu membuat suatu produk yang sebenarnya diperuntukkan untuk umum menjadi suatu segmen yang lebih kecil yang dapat mereka pahami dengan baik Beberapa resiko yang muncul dengan menggunakan strategi ini ialah dapat munculnya imitasi dari produk dan muncul perubahan permintaan pada segmen yang menjadi tujuan pemasaran ...Selain itu juga ada kemungkinan perusahaan yang mempunyai target pasar yang luas dan mempunyai strategi cost leadership dapat dengan mudah beradaptasi produknya untuk bersaing dalam target pasar yang lebih kecil Hal lainnya yang mungkin terjadi ialah perusahaan lain dengan strategi yang sama mampu mencari suatu sub segmen dan berfokus pada sub segmen tersebut sehingga mereka dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan