Sinopsis Buku: Membaca Identitas dengan Semiotika Buku ini mengupas fenomena identitas korporat, khususnya dalam konteks institusi pendidikan tinggi seperti STAIN Samarinda, IAIN Samarinda, dan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Melalui pendekatan semiotika, buku ini menjelaskan bagaimana identitas korporat dibangun dan diterjemahkan dalam berbagai bentuk visual dan simbolik, sekaligus menjaga kekhasan lokal tanpa menghilangkan kepribadian institusi tersebut. Buku ini juga membahas konsep-konsep dasar semiotika, tradisi dalam komunikasi, dan hubungan antara semiotika dengan bauran corporate identity serta local wisdom. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini menjadi referensi yang relevan bagi pembaca yang tertarik pada studi komunikasi, semiotika, dan identitas korporat.
Buku ini mencoba mengulas berbagai segi penting dari tradisi semiotika dan beberapa tokohnya Semiotik yang secara simpel adalah ilmu tentang tanda bisa diaplikasikan untuk menganalisis teks pada media iklan komik kartun karikatur sastra musik dan film Bersama dengan bauran identitas korporat semiotika juga bisa digunakan untuk menarasikan makna pada simbol institusi pendidikan tinggi yang memiliki kearifan lokal untuk terus bisa berkomunikasi dengan para stakeholdersnya
Jumlah Halaman | 50 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5967-22-6 |
eISBN | proses |