Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pentingnya integrasi *argumentasi* dalam pembelajaran Kimia sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di bidang sains. Penulis menjelaskan bahwa argumentasi merupakan praktik ilmiah yang sangat relevan dalam pendidikan, karena memungkinkan siswa untuk mengaitkan klaim ilmiah dengan data dan justifikasi yang memperkuat klaim tersebut. Dalam konteks pembelajaran Kimia, kemampuan argumentasi tidak hanya berkembang melalui pemahaman konsep, tetapi juga melalui latihan berpikir kritis dan komunikasi ilmiah yang efektif. Buku ini juga menjelaskan komponen-komponen utama dari *argumentasi*, termasuk struktur logis dan cara mengevaluasi kekuatan argumen. Selain itu, buku ini memberikan gambaran tentang peran *argumentasi* dalam pembelajaran Kimia, serta bagaimana kemampuan ini dapat dikembangkan melalui pendekatan pembelajaran yang berbasis masalah dan kolaboratif. Dengan memadukan teori dan praktik, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, peneliti, dan pelaku pembelajaran Kimia yang ingin meningkatkan keterlibatan dan pemahaman siswa dalam proses belajar.
Monograf ini disusun sebagai luaran Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi PKPT tahun anggaran 2019 dan diharapkan dapat menambah referensi bagi pembaca dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran Kimia Argumentasi merupakan bentuk khas prakti
Jumlah Halaman | 45 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-02-0979-6 |
eISBN | 978-623-02-1013-6 |