Sinopsis Buku: Buku *“Niat Beli Produk Hijau”* membahas secara mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi niat beli produk hijau, yang merupakan langkah penting dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pengelolaan sampah di Indonesia. Buku ini menjelaskan konsep kepedulian lingkungan, sikap lingkungan, serta bagaimana kedua hal tersebut berperan dalam meningkatkan niat beli produk hijau. Dalam bab-babnya, penulis menyajikan model niat beli produk hijau, elemen-elemen yang memengaruhi niat beli, serta metode evaluasi terhadap niat beli tersebut. Selain itu, buku ini juga mengungkapkan karakteristik konsumen hijau dan pentingnya validitas serta reliabilitas instrumen dalam penelitian terkait. Buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para peneliti, pelaku pemasaran, dan masyarakat umum yang ingin memahami dan meningkatkan perilaku konsumsi yang ramah lingkungan.
Green economy dewasa ini menjadi salah satu agenda pemerintah dalam upaya turut mendukung pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak negatif kerusakan lingkungan Selaras dengan semangat pemerintah tersebut dalam kegiatan pemasaran khusunya green marketing atau pemasaran hijau pemasaran ramah lingkungan upaya meningkatkan minat masyarakat terhadap produk hijau terus dilakukan Berbagai pendekatan yang berkaitan dengan perilaku konsumen terus ditingkatkan Perilaku ramah lingkungan seperti peduli lingkungan memiliki sikap yang berpihak pada kelestarian lingkungan Konsumen yang memiki kepedulian terhadap lingkungan akan tercermin pada perilakunya dalam kegiatan sehari hari Perilaku kepedulian lingkungan sikap lingkungan secara individu dapat dilakukan dalam kegiatan sehari hari seperti membeli produk ramah lingkungan membawa botol minum isi ulang bila bepergian hemat listrik dan lainnya Peningkatan niat beli produk hijau tidak hanya mendukung perusahaan dalam meningkatkan kinerja pemasarannya yang pada akhirnya memberikan keuntungan bagi perusahaan Lebih jauh peningkatan niat beli produk hijau dapat membantu upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik khususnya botol plastik Untuk itu para pemasar tidak seharusnya hanya fokus pada profit saja namun juga harus mempertimbangkan isu isu lingkungan dalam kegiatan pemasarannya Dengan demikian akan memberikan manfaat baik bagi perusahaan konsumen maupun program pemerintah berkaitan dengan isu isu lingkungan
| Jumlah Halaman | 64 |
|---|---|
| Kategori | Teknik dan Arsitektur |
| Penerbit | Penerbit Adab |
| Tahun Terbit | 2022 |
| ISBN | 978-623-497-178-1 |
| eISBN | 978-623-497-231-3 |