Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan terstruktur mengenai Model Interprofessional Education pada Tahap Akademik (IPE-PA), yang dikembangkan oleh Prodi Keperawatan, Kebidanan, dan Gizi di STIKES Karya Husada Kediri. Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan aplikasi dalam pembelajaran interprofesional yang melibatkan kolaborasi antara perawat, bidan, dan ahli gizi, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang holistik, efektif, dan aman bagi pasien. Buku ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu: 1. Panduan Implementasi Model IPE-PA, yang mencakup pendahuluan, tujuan pembelajaran (umum dan khusus), model pembelajaran, aktivitas pembelajaran, waktu dan tempat pembelajaran, serta evaluasi. 2. Kompetensi Pembelajaran IPE-PA, yang terdiri dari kompetensi umum dan kompetensi khusus terkait pembelajaran klinik. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan berbagai lampiran yang mendukung pelaksanaan pembelajaran interprofesional, seperti skenario kasus, instrumen penilaian persepsi, kesiapan, dan kemampuan kerja sama mahasiswa, serta format asuhan keperawatan antenatal. Buku ini juga mengacu pada konsep dan prinsip dari World Health Organization (WHO) mengenai pentingnya pendidikan interprofesional dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, kepuasan pasien, dan mengurangi risiko kesalahan dalam pelayanan kesehatan. Buku ini sangat relevan dan bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, serta fasilitator pembelajaran dalam mengembangkan pendekatan pendidikan yang kolaboratif dan holistik dalam bidang kesehatan.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan lengkap dan terstruktur mengenai Model Interprofessional Education pada Tahap Akademik (IPE-PA), yang dikembangkan oleh Prodi Keperawatan, Kebidanan, dan Gizi di STIKES Karya Husada Kediri. Buku ini bertujuan untuk memberikan panduan aplikasi dalam pembelajaran interprofesional yang melibatkan kolaborasi antara perawat, bidan, dan ahli gizi, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang holistik, efektif, dan aman bagi pasien. Buku ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu: 1. Panduan Implementasi Model IPE-PA, yang mencakup pendahuluan, tujuan pembelajaran (umum dan khusus), model pembelajaran, aktivitas pembelajaran, waktu dan tempat pembelajaran, serta evaluasi. 2. Kompetensi Pembelajaran IPE-PA, yang terdiri dari kompetensi umum dan kompetensi khusus terkait pembelajaran klinik. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan berbagai lampiran yang mendukung pelaksanaan pembelajaran interprofesional, seperti skenario kasus, instrumen penilaian persepsi, kesiapan, dan kemampuan kerja sama mahasiswa, serta format asuhan keperawatan antenatal. Buku ini juga mengacu pada konsep dan prinsip dari World Health Organization (WHO) mengenai pentingnya pendidikan interprofesional dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, kepuasan pasien, dan mengurangi risiko kesalahan dalam pelayanan kesehatan. Buku ini sangat relevan dan bermanfaat bagi mahasiswa, dosen, serta fasilitator pembelajaran dalam mengembangkan pendekatan pendidikan yang kolaboratif dan holistik dalam bidang kesehatan.
Jumlah Halaman | 70 |
---|---|
Kategori | Kesehatan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-462-123-0 |
eISBN |