Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas yang dilakukan oleh penulis, Delramiati, S.Pd., dalam rangka meningkatkan kompetensi pedagogik guru Prakarya dalam mengimplementasikan metode pembelajaran saintifik. Buku ini berisi analisis dan refleksi mengenai pengembangan model dan metode pembelajaran dalam kurikulum 2013, khususnya dalam mata pelajaran Prakarya. Penulis menjelaskan peran guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas konsep pembelajaran prakarya, aktivitas belajar, serta pendekatan *Project Based Learning* (PjBL) sebagai salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan keterlibatan dan kualitas belajar siswa. Buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya dalam mata pelajaran Prakarya.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas yang dilakukan oleh penulis, Delramiati, S.Pd., dalam rangka meningkatkan kompetensi pedagogik guru Prakarya dalam mengimplementasikan metode pembelajaran saintifik. Buku ini berisi analisis dan refleksi mengenai pengembangan model dan metode pembelajaran dalam kurikulum 2013, khususnya dalam mata pelajaran Prakarya. Penulis menjelaskan peran guru dalam merancang dan menerapkan metode pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas konsep pembelajaran prakarya, aktivitas belajar, serta pendekatan *Project Based Learning* (PjBL) sebagai salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan keterlibatan dan kualitas belajar siswa. Buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pendidik dan tenaga kependidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, khususnya dalam mata pelajaran Prakarya.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-109-8 |
eISBN |