Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam pengembangan model pembelajaran *Problem Based Learning Digital Mind Maps (PBLDMM)*, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan *4C* (Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Creativity) pada mahasiswa. Model ini merupakan alternatif inovatif dalam proses pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir kritis, berkomunikasi secara efektif, bekerja sama dalam tim, serta berkreasi secara kreatif. Buku ini mencakup berbagai aspek penting dalam pengembangan model, termasuk landasan teoretis dan empiris, komponen model, serta desain pembelajaran yang terstruktur. Selain itu, buku ini juga menyediakan panduan lengkap dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran berbasis PBLDMM, dengan penekanan pada penggunaan *Digital Mind Maps* sebagai alat pendukung untuk memvisualisasikan dan mengorganisasi informasi secara efektif. Buku ini ditujukan bagi dosen, mahasiswa, serta praktisi pendidikan yang ingin mengintegrasikan pendekatan pembelajaran inovatif dalam proses pembelajaran di era abad ke-21.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam pengembangan model pembelajaran *Problem Based Learning Digital Mind Maps (PBLDMM)*, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan *4C* (Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Creativity) pada mahasiswa. Model ini merupakan alternatif inovatif dalam proses pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir kritis, berkomunikasi secara efektif, bekerja sama dalam tim, serta berkreasi secara kreatif. Buku ini mencakup berbagai aspek penting dalam pengembangan model, termasuk landasan teoretis dan empiris, komponen model, serta desain pembelajaran yang terstruktur. Selain itu, buku ini juga menyediakan panduan lengkap dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran berbasis PBLDMM, dengan penekanan pada penggunaan *Digital Mind Maps* sebagai alat pendukung untuk memvisualisasikan dan mengorganisasi informasi secara efektif. Buku ini ditujukan bagi dosen, mahasiswa, serta praktisi pendidikan yang ingin mengintegrasikan pendekatan pembelajaran inovatif dalam proses pembelajaran di era abad ke-21.
Jumlah Halaman | 102 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-462-250-3 |
eISBN |