Model pembelajaran ROSIDAH merupakan modifikasi dari model ARCS yang dikembangkan menjadi model ARIAS Model ARCS Attention Relevance Confidence Satisfaction dikembangkan oleh Keller dan Kopp sebagai jawaban pertanyaan bagaimana merancang pembelajaran yang dapat mempengaruhi motivasi berprestasi dan hasil belajar 32Model pembelajaran ini dikembangkan berdasarkan teori nilai harapan expectancy value theory yang mengandung dua komponen yaitu nilai value dari tujuan yang akan dicapai dan harapan expectancy agar berhasil mencapai tujuan itu Dari dua komponen tersebut oleh Keller dikembangkan menjadi empat komponen Keempat komponen model pembelajaran itu adalah attention relevance confidence dan satisfaction dengan akronim ARCSModel pembelajaran ROSIDAH merupakan modifikasi dari model ARCS yang dikembangkan menjadi model ARIAS Model ARCS Attention Relevance Confidence Satisfaction dikembangkan oleh Keller dan Kopp sebagai jawaban pertanyaan bagaimana merancang pembelajaran yang dapat mempengaruhi motivasi berprestasi dan hasil belajar 32Model pembelajaran ini dikembangkan berdasarkan teori nilai harapan expectancy value theory yang mengandung ...dua komponen yaitu nilai value dari tujuan yang akan dicapai dan harapan expectancy agar berhasil mencapai tujuan itu Dari dua komponen tersebut oleh Keller dikembangkan menjadi empat komponen Keempat komponen model pembelajaran itu adalah attention relevance confidence dan satisfaction dengan akronim ARCS