Logo Bacabuku
Model pembelajaran PME

Model pembelajaran PME

Ihdi Amin, M.Pd.; dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang Model Pembelajaran PME (Planning – Monitoring – Evaluating), yang dirancang untuk meningkatkan kinerja metakognitif, kemampuan pemecahan masalah, serta pengembangan karakter siswa dalam pembelajaran matematika. Model PME merupakan pendekatan pembelajaran berbasis konstruktivisme dan psikologi metakognisi, yang mengintegrasikan tiga tahap utama: perencanaan (Planning), pengawasan (Monitoring), dan evaluasi (Evaluating). Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci konsep dasar, landasan teori, serta implementasi praktis dari Model Pembelajaran PME. Terdapat pula contoh instrumen dan skenario pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dan calon guru dalam proses pembelajaran matematika di tingkat pendidikan menengah dan tinggi. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya pengembangan metakognisi sebagai komponen kunci dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa secara mandiri dan kritis. Buku ini sangat relevan untuk para pendidik, calon pendidik, dan peneliti yang tertarik dalam pengembangan model pembelajaran berbasis metakognisi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika dan pembentukan karakter siswa.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang Model Pembelajaran PME (Planning – Monitoring – Evaluating), yang dirancang untuk meningkatkan kinerja metakognitif, kemampuan pemecahan masalah, serta pengembangan karakter siswa dalam pembelajaran matematika. Model PME merupakan pendekatan pembelajaran berbasis konstruktivisme dan psikologi metakognisi, yang mengintegrasikan tiga tahap utama: perencanaan (Planning), pengawasan (Monitoring), dan evaluasi (Evaluating). Dalam buku ini, penulis menjelaskan secara rinci konsep dasar, landasan teori, serta implementasi praktis dari Model Pembelajaran PME. Terdapat pula contoh instrumen dan skenario pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru dan calon guru dalam proses pembelajaran matematika di tingkat pendidikan menengah dan tinggi. Selain itu, buku ini juga menyoroti pentingnya pengembangan metakognisi sebagai komponen kunci dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa secara mandiri dan kritis. Buku ini sangat relevan untuk para pendidik, calon pendidik, dan peneliti yang tertarik dalam pengembangan model pembelajaran berbasis metakognisi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika dan pembentukan karakter siswa.

Detail Buku

Jumlah Halaman 193
Kategori Pendidikan
Penerbit Scopindo Media Pustaka
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-7729-47-1
eISBN 978-623-7729-48-8
Model pembelajaran PME

Model pembelajaran PME

Ihdi Amin, M.Pd.; dkk