Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang model pembelajaran Penjasorkes (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan) yang dirancang untuk membentuk karakter siswa di sekolah. Model pembelajaran ini mengintegrasikan aspek-aspek pendidikan yang meliputi aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, dengan tujuan mendorong pertumbuhan fisik, psikis, dan perkembangan kualitas hidup yang seimbang. Buku ini juga menjelaskan konsep, sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, serta efek instruksional dan pengiring dalam proses pembelajaran Penjasorkes. Selain itu, buku ini menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk aktivitas bermain yang meliputi permainan lempar tangkap bola kecil dan permainan ular naga. Aktivitas bermain ini dirancang untuk membangun karakter pengendalian diri dan sikap positif siswa melalui pendekatan konstruktivisme, teori kognitif, serta teori perkembangan sosial. Model pembelajaran ini dikembangkan sebagai bagian dari behavior modification models dengan tipe model latihan, yang melibatkan peserta didik secara langsung dalam proses pembelajaran. Buku ini juga menjelaskan komponen-komponen utama model pembelajaran, seperti sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, dan efek instruksional dan pengiring. Model ini digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih holistik, dengan mendorong pembentukan karakter yang seimbang dan berkembang secara harmonis.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang model pembelajaran Penjasorkes (Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan) yang dirancang untuk membentuk karakter siswa di sekolah. Model pembelajaran ini mengintegrasikan aspek-aspek pendidikan yang meliputi aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, dengan tujuan mendorong pertumbuhan fisik, psikis, dan perkembangan kualitas hidup yang seimbang. Buku ini juga menjelaskan konsep, sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, serta efek instruksional dan pengiring dalam proses pembelajaran Penjasorkes. Selain itu, buku ini menyajikan materi pembelajaran dalam bentuk aktivitas bermain yang meliputi permainan lempar tangkap bola kecil dan permainan ular naga. Aktivitas bermain ini dirancang untuk membangun karakter pengendalian diri dan sikap positif siswa melalui pendekatan konstruktivisme, teori kognitif, serta teori perkembangan sosial. Model pembelajaran ini dikembangkan sebagai bagian dari behavior modification models dengan tipe model latihan, yang melibatkan peserta didik secara langsung dalam proses pembelajaran. Buku ini juga menjelaskan komponen-komponen utama model pembelajaran, seperti sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, sistem pendukung, dan efek instruksional dan pengiring. Model ini digunakan sebagai sarana untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih holistik, dengan mendorong pembentukan karakter yang seimbang dan berkembang secara harmonis.
Jumlah Halaman | 324 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-215-350-9 |
eISBN |