Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Model Pembelajaran Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar*, yang merupakan upaya untuk mencerdaskan dan memuliakan umat manusia melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis dalam mengembangkan pembelajaran yang tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan kepribadian dan nilai-nilai karakter yang sehat, mulia, serta bertanggung jawab. Pendidikan karakter dalam konteks ini dijelaskan sebagai suatu sistem pendidikan yang bertujuan untuk mendidik dan memberdayakan potensi peserta didik secara sadar dan terencana. Model pembelajaran ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai seperti keimanan, kejujuran, kerja keras, mandiri, dan demokratis dalam diri siswa. Buku ini juga menekankan pentingnya penanaman kompetensi dasar seperti membaca, menulis, berhitung, serta kemampuan berpikir kritis sebagai dasar untuk kemajuan pendidikan di jenjang selanjutnya. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran penting Sekolah Dasar dalam mencapai tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, berakhlak mulia, dan berperan aktif dalam membangun bangsa. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pembaca, khususnya guru dan pendidik, dapat memperkaya strategi pembelajaran yang berorientasi pada penguatan karakter siswa.
Buku Model Pengembangan Pendidikan Karakter Sekolah Dasar ini berisi rangkian pengembangan dari model model pembelajaran yang menitikberatkan kepada pengembangan karaketer terutama karakter siswa sekolah dasar Buku ini terdiri dari 17 model atau pendeka
Jumlah Halaman | 270 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-02-4677-7 |